Emiten ROTI Mau Buyback Saham Rp1.700 Per Lembar
Pekerja mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (16/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
17:37
6 Agustus 2024

Emiten ROTI Mau Buyback Saham Rp1.700 Per Lembar

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) produsen roti di Indonesia dengan merek "Sari Roti", "Sari Kue" dan "Sari Choco" pagi tadi menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Mulia Jakarta.

Rapat hari ini Selasa (6/8/2024) membahas Agenda tunggal yaitu Rencana Pembelian Kembali Saham Perseroan (Shares Buyback) yang bertujuan untuk menstabilkan dan menjaga harga saham Perseroan agar mencapai tingkat yang baik.

Pemegang Saham telah menyetujui Perseroan untuk melaksanakan rencana pembelian kembali sebanyak-banyaknya 88 juta saham dengan harga maksimum Rp1.700 per saham.

Hal ini merupakan katalis positif untuk perdagangan saham ROTI yang saat penutupan Bursa hari Senin kemarin (5/8/2024) tercatat pada harga Rp1.000 per saham.

Baca Juga: Harga Emas Antam Terus Anjlok, Tapi Masih Rp 1,4 Juta/Gram

Shares Buyback rencananya akan menggunakan sumber dana internal Perseroan. Mengacu ke Laporan Keuangan per 30 Juni 2024, dapat dicermati Perolehan Kas Neto dari Aktivitas Operasi mencapai Rp214,1 miliar, yang sudah melampaui kebutuhan alokasi dana Shares Buyback Rp149,6 miliar.

Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham Perseroan diharapkan juga memberikan fleksibilitas pengelolaan modal jangka panjang melalui penjualan saham hasil buyback dengan nilai yang optimal di masa yang akan datang.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #emiten #roti #buyback #saham #rp1700 #lembar

KOMENTAR