Fauzi Baadila Jadi Komisaris PT Pos, Anak Buah Erick Thohir: Biar Fokus di Industri Kreatif
Fauzi Baadila jadi Komisaris PT Pos Indonesia. (TikTok).
09:43
25 Juli 2024

Fauzi Baadila Jadi Komisaris PT Pos, Anak Buah Erick Thohir: Biar Fokus di Industri Kreatif

Menteri BUMN Erick Thohir memang sengaja menunjuk Fauzi Baadila sebagai Komisaris Independen PT Pos Indonesia (Persero). Fauzi Baadila yang memang berkecimpung di industri kreatif bisa mengawal PT Pos untuk berbisnis di industri tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, perlu ada yang mengawasi kinerja direksi PT Pos saat terjun ke industri kreatif. Sehingga, para direksi tak salah kebijakan dalam transformasi tersebut.

"Memang, ini bahan transformasi kepada urusan-urusan yang namanya kreatif, digital, dan sebagainya," ujarnya saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta yang dikutip Selasa (25/7/2024).

Menurut dia, banyak aset-aset PT Pos yang bisa dimanfaatkan untuk industri kreatif. Dia memberi contoh beberapa aset yang telah menjadi tempat nongkrong anak muda, mulai dari Pos Bloc Jakarta hingga Pos Bloc Medan.

Baca Juga: Alasan Erick Thohir Tunjuk Banyak Relawan Prabowo-Gibran Jadi Komisaris BUMN

"Dan kalian tau nggak? Berapa banyak asetnya. PT Pos yang harus kita berdayakan dengan digabungkan dengan industri kreatif.Coba ke Medan dulu sekali, kalau lihat Pos Bloc Medan, sampai jam berapa malam. Mungkin cuma dialah tempat yang di Mal udah tutup semua, dia masih buka," ucap dia.

"Banyak banget teman-teman kreatif itu industri kreatif, dan sebagainya. Betul-betul main di situ. Dan kami butuh namanya Fauzi Baadila. Kita mau pergi ke arah mengawinkan PT Pos ini dengan Industri kreatif, gitu," sambung dia.

Sebelumnya, Artis kenamaan, Fauzi Baadilla resmi jadi komisaris independen BUMN, PT Pos Indonesia. Hal ini dipastikan usai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai pemegang saham utama PT Pos Indonesia (Persero) menyetujui perubahan dalam susunan Dewan Komisaris perusahaan.

Selain Fauzi Baadila, ada satu nama lain yang juga diangkat jadi komisaris independen, yaitu Muhammad Budi Djatmiko.

Pada saat yang sama, Guntur Iman Nofianto diberhentikan dari jabatannya efektif sejak 1 April 2024 karena masa tugasnya yang telah berakhir.

Baca Juga: SIG Catat 20% Deretan Bosnya Adalah Perempuan

Sebagai informasi, Fauzi Baadilla adalah aktor sekaligus politisi yang tercatat pernah menjadi Koordinator Relawan Tim Prabowo Subianto.

Penetapan ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis, 18 Juli 2024.

Tata Sugiarta, selaku Corporate Secretary and Environmental, Social and Governance PT Pos Indonesia, menyampaikan apresiasinya kepada komisaris yang baru terpilih serta berterima kasih kepada Guntur Iman Nofianto atas kontribusinya.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #fauzi #baadila #jadi #komisaris #anak #buah #erick #thohir #biar #fokus #industri #kreatif

KOMENTAR