Warung Madura Makin Berkibar, kini Sponsori Jersey Baru Madura United untuk Debut Lawan Borneo FC di Championship Series
Jersey terbaru Madura United. (Instagram Madura United)
22:27
15 Mei 2024

Warung Madura Makin Berkibar, kini Sponsori Jersey Baru Madura United untuk Debut Lawan Borneo FC di Championship Series

– Sinergi antara klub sepak bola Indonesia dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat tengah menjadi tren yang mulai berkembang, termasuk Madura United yang menggandeng Warung Madura. Sebelumnya, pada pertengahan April lalu Persiba Bantul telah melakukan hal serupa, dengan menggandeng Warung Mie Ayam Pak Sarmintul sebagai sponsor di jersey mereka.

Melalui akun Instagram resmi mereka, @maduraunited.fc pada Selasa, 7 Mei 2024, Madura United FC meluncurkan Jersey Special Edition Championship Series yang disponsori oleh 'Warung Madura'. Langkah ini merupakan bentuk penghargaan kepada Warung Madura yang berhasil bertahan di tengah tekanan bisnis retail modern.

"Jersey dengan sponsor warung madura ini sebagai penghargaan dan respek terhadap warung madura yang bertarung mencari rezeki halal melawan gajah penguasa retail modern, serta bersaing sehat dan terhormat," tulis Madura United.

Satu tagline unik mereka sematkan pada ikon Warung Madura yang melekat pada bagian depan jersey mereka, yakni 'Rezeki Semut Tidak akan Tertukar'. "Mereka yakin 'Rezeki Semut Tidak akan Tertukar'" tambahan keterangan dalam unggahan mereka.

Jersey ini rencananya akan dikenakan Madura United, khusus untuk menyambut Championship Series Liga 1 2023-2024, dan mulai dikenakan saat melawan Borneo FC pada hari ini (15/5). Terdapat dua varian warna jersey yang dirilis, yaitu warna dominan merah dengan sentuhan warna putih dan warna hitam. 

Madura United juga menambahkan bahwa mereka juga berkolaborasi dengan Bakso dan Soto Mang Uka, serta Oxygen id, yang merupakan sebuah provider internet service. "Di jersey tersebut juga ada sponsor @baksomanguka dan @oxygenid_official yang juga ikut berpartisipasi dalam gelaran Championship series," imbuhnya.

Mulanya, jersey tersebut diprediksi akan menjadi jersey limited edition, karena tidak dijual secara umum dan dikhususkan untuk para pemain Madura United saat menjalani Championship Series. Namun, mengetahui animo peminat yang tinggi, Madura United bersama X-Ten Apparel sepakat untuk menjual jersey tersebut ke publik.

Madura United akan menjamu Borneo FC dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 pada Rabu, 14 Mei 2024 pukul 19.00 WIB, di Stadion Gelora Bangkalan.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #warung #madura #makin #berkibar #kini #sponsori #jersey #baru #madura #united #untuk #debut #lawan #borneo #championship #series

KOMENTAR