Bitcoin Halving, Bitget Sebut Keputusan Besar dalam Menjual atau Tambah Aset
Ilustrasi mata uang Bitcoin. (Reuters)
11:18
7 Mei 2024

Bitcoin Halving, Bitget Sebut Keputusan Besar dalam Menjual atau Tambah Aset

–Peristiwa besar baru saja terjadi di kalangan investor mata uang kripto. Peristiwa itu dikenal dengan sebutan Bitcoin Halving. Peristiwa paling penting dalam pasar mata uang kripto setiap empat tahun sekali.

Secara umum, melalui peristiwa itu, pasokan aset Bitcoin yang tersisa telah bertambah untuk beredar di pasar. Sehingga, biasanya para investor memiliki keputusan besar dalam menjual atau menambah amunisi aset Bitcoin mereka.

Chief Analyst Bitget Ryan Lee menyatakan, saat ini Bitcoin menjadi titik fokus di sektor keuangan. Ekosistem Bitcoin dapat menjadi tren sebagai salah satu instrumen investasi yang dapat memengaruhi kesejahteraan investor.

”Anda dapat memonitor hal yang terjadi beberapa akhir ini bahwa aktivitas staking aset Bitcoin layer 2 tengah meningkat saat peristiwa Bitcoin halving oleh para proyek aset kripto. Umumnya, melalui staking BTC ini, para pengguna atau investor memiliki kesempatan untuk menerima berbagai macam airdrop (hadiah dalam bentuk aset kripto) saat mengikuti aktivitas yang disediakan,” papar Ryan Lee.

Selain itu, lanjut dia, dapat melihat faktor lain yaitu keputusan moneter Federal Reserve atau FED pada suku bunga yang terjadi.

”Kita melihat bahwa sepertinya secara umum suku bunga bergerak menurun, dan poin pentingnya kita harus memperhatikan kapan waktu pertama penurunan suku bunga tersebut,” ungkap Ryan.

Dalam hal itu, dengan penurunan suku bunga yang terjadi, secara keseluruhan, pasar bullish (kenaikan harga secara umum di pasar) setelah halving tidak dapat dilewatkan bagi para investor.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #bitcoin #halving #bitget #sebut #keputusan #besar #dalam #menjual #atau #tambah #aset

KOMENTAR