Perkuat Posisi Brand di Pasar Indonesia, Hankook Jadikan Mazda Mitra Distribusi Ban
Salah satu model ban produksi Hankook Tire yang menjadi bagian distribusi Mazda, Ventus V2 Concept2 [PT Hankook Tire Sales Indonesia].
18:23
8 April 2024

Perkuat Posisi Brand di Pasar Indonesia, Hankook Jadikan Mazda Mitra Distribusi Ban

PT Hankook Tire Sales Indonesia dan PT Eurokars Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia bekerja sama untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Sekaligus memperkuat posisi merek Hankook Tire sebagai pilihan utama di pasar otomotif Tanah Air.

Bentuknya adalah penyediaan ban premium replacement dalam mendukung layanan after sales di Authorized Dealer Mazda Indonesia.

Profil bisnis Hankook Tire sebagai produsen ban ternama adalah sukses meraih Top 7th Global Rank in Tire Sales pada 2023, dengan pendapatan penjualan mencapai 8.939,6 miliar won atau sekira Rp 105 triliun.

Dengan memiliki pabrik produksi di Cikarang, Hankook mampu memproduksi hingga 10,7 juta ban pada 2022, sekaligus menjamin ketersediaan ban di seluruh jaringan Authorized Dealer Mazda Indonesia.

Yoonsoo Shin, President Director dari PT Hankook Tire Sales Indonesia, menjelaskan bahwa kerja sama ini mengawali langkah strategis bagi kedua perusahaan dalam memperkuat sinergitas untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam, Hankook Tire dan Mazda berkomitmen untuk memberikan produk-produk unggulan yang berkualitas tinggi, serta memberikan nilai tambah yang signifikan, terutama di segmen SUV premium.


"Kami dengan antusias menyambut kolaborasi dengan Hankook Tire. Kolaborasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan beragam preferensi, menyediakan lebih banyak opsi produk terbaik untuk meningkatkan pengalaman berkendara mereka. Kami bertekad untuk memastikan setiap pelanggan Mazda merasakan kenyamanan dan, yang terpenting, keselamatan saat berkendara," sambut Igor Panjaitan, Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia, dikutip dari rilis resmi Hankook dan Mazda Indonesia sebagaimana diterima .

Dalam kerja sama ini, tiga model line up unggulan Hankook Tire, yaitu Ventus Prime 4, Ventus V2 Concept2, dan Dynapro HPX tersedia di seluruh Authorized Dealer Mazda Indonesia sejak 1 Maret 2024.

"Data penjualan kami menunjukkan bahwa Ventus Prime 4 untuk Mazda CX5 memiliki volume penjualan yang tinggi, menandakan sejatinya para pelanggan Mazda sudah banyak yang menggunakan ban Hankook sebagai merek ban penggantinya," jelas Yoonsoo Shin.

"Selain harga dan pilihan produk yang kompetitif, Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif sehingga kami optimis dapat memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan Mazda. Pelanggan Mazda bisa mendapatkan promo-promo menarik selama program Lebaran exclusive offer berjalan mulai 18 Maret hingga 20 April 2024," pungkasnya.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #perkuat #posisi #brand #pasar #indonesia #hankook #jadikan #mazda #mitra #distribusi

KOMENTAR