Sri Mulyani Bagikan Momen Naik Pesawat Hercules yang Dibeli Pakai APBN untuk Pembekalan Menteri di Magelang
Meneku Sri Mulyani di dalam pesawat Hercules. (IG Sri Mulyani)
17:45
24 Oktober 2024

Sri Mulyani Bagikan Momen Naik Pesawat Hercules yang Dibeli Pakai APBN untuk Pembekalan Menteri di Magelang

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen naik pesawat Super Hercules C-130 J di Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (24/10).   Sri Mulyani mengaku, seluruh menteri yang akan mengikuti camping dan pembekalan anggota Kabinet Merah Putih di Kawasna Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, seluruhnya berangkat menggunakan Pesawat Hercules.   Ia memastikan, bahwa pesawat Hercules yang akan membawa para menteri ke Yogyakarta untuk acara pembekalan menteri ini dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  

  "Suasana persiapan pemberangkatan ke Akademi Militer (Akmil) Magelang via Jogyakarta untuk acara camping dan pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029 untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim," kata Sri Mulyani dalam Instagram resminya @smindrawati, Kamis (24/10).   "Para menteri dan pimpinan lembaga naik Super Hercules C-130 J, pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN #uangkita," sambungnya.   Tak hanya itu, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa pesawat tersebut pernah digunakan untuk mengirim bantuan kemanusiaan RI ke Gaza, Palestina.   "Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo!," tulisnya.  

  Untuk diketahui, para menteri dan wakil menteri hingga kepala lembaga setingkat menteri di Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto akan melakukan kemah dan pembekalan selama empat hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, terhitung 24-27 Oktober 2024.   "Saudara-saudara saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang. Kita akan melaksanakan beberapa hari, menambah pembekalan. Kemudian kita adakan koordinasi-koordinasi di Magelang Jawa Tengah di Kawasan Akademi Militer," kata Prabowo saat Sidang Kabinet Paripurna perdana di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).  

  Prabowo sengaja mengajak para jajarannya ke Akmil Magelang karena di sanalah pusat perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia atas penjajah. Baginya, proklamasi memang disampaikan di Jakarta, tetapi perjuangan ada di Magelang selama ratusan tahun lalu.   Selain itu, Prabowo juga menganggap penting pembekalan dan koordinasi. Pasalnya, dengan hal itulah segala target bisa dicapai dalam satu periode ke depan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #mulyani #bagikan #momen #naik #pesawat #hercules #yang #dibeli #pakai #apbn #untuk #pembekalan #menteri #magelang

KOMENTAR