Hadir di Jakarta Economic Forum 2024, IIF Kenalkan Skema Pembiayaan Inovatif Untuk Pembangunan Infrastruktur
Chief Financial Officer, Rizki Pribadi Hasan di acara Jakarta Economic Forum 2024, Selasa (15/10). (Istimewa)
08:18
16 Oktober 2024

Hadir di Jakarta Economic Forum 2024, IIF Kenalkan Skema Pembiayaan Inovatif Untuk Pembangunan Infrastruktur

Strategi dan arah pembangunan Jakarta, khususnya pembangunan infrastruktur jadi bahasan dalam Jakarta Economic Forum 2024. Untuk terus mempertahankan momentum pembangunan di DKI Jakarta, diperlukan upaya yang komprehensif dan berkelanjutan dari berbagai pihak melalui pembangunan infrastruktur yang terintegrasi.

Chief Financial Officer, Rizki Pribadi Hasan menyampaikan itu di forum yang turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur (PJ) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Anggota Dewan Komisioner OJK, Inarno Djajadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Arlyana Abubakar, dan sejumlah narasumber terkait lainnya, Selasa, 15 Oktober 2024 di Jakarta.

“Sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur berkelanjutan, IIF berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan solusi pembiayaan inovatif untuk proyek-proyek infrastruktur berkelanjutan,” ungkap Rizki.

Melalui berbagai produk fund-based seperti pinjaman jangka panjang, produk non-fund-based seperti penjaminan, serta layanan jasa konsultansi/advisory yang meliputi sektor publik dan swasta, IIF siap menjadi mitra terbaik bagi para pelaku industri infrastruktur di Jakarta.

Menurutnya, IIF secara aktif menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan sebagai financier atau advisor pada sejumlah proyek unggulan, termasuk berbagai proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di Indonesia.

Rizki menyampaikan bahwa kerja sama dan kolaborasi menjadi kunci dan memainkan peran yang sangat penting dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur agar dapat memberikan manfaat yang optimal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #hadir #jakarta #economic #forum #2024 #kenalkan #skema #pembiayaan #inovatif #untuk #pembangunan #infrastruktur

KOMENTAR