Donald Trump Rilis 4 NFT Tema Superhero, Strategi Baru Gaet Suara di Pilpres AS 2024
Calon presiden AS dari partai Republik Donald Trump merilis 4 Koleksi Non Fungible Token (NFT). 
10:16
1 September 2024

Donald Trump Rilis 4 NFT Tema Superhero, Strategi Baru Gaet Suara di Pilpres AS 2024

Jelang pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2024, calon presiden dari partai Republik Donald Trump merilis 4 Koleksi Non Fungible Token (NFT) unik.

Token tersebut menampilkan gambar mulai dari mantan presiden itu dengan kostum pahlawan super hingga memegang Bitcoin figurative.

NFT buatan Trump yang diberi nama America First Collection dijual 99 dolar AS atau sekitar Rp 1,53 juta.

Menariknya puluhan NFT ini menampilkan Trump sebagai petinju, sedang menari, dan bahkan mengendarai sepeda motor dengan masing-masing NFT dihiasi dengan caption seperti Greatest of All Time dan America Strong.

Untuk memikat para investor Trump membagikan kartu fisik dengan potongan setelan jas yang ia kenakan saat debat presiden pada bulan Juni kemarin khusus untuk 15 pembeli pertama.

Sementara mereka yang membeli 75 NFT akan diundang untuk makan malam bersama Trump di klubnya wilayah Jupiter, Florida.

Mengutip dari Business Times, dalam 24 jam pasca NFT dirilis, koleksi keempat NFT Trump telah mencapai lebih dari 22.000 penjualan melalui jaringan Polygon, membukukan lonjakan laba mencapai 2,17 juta dolar AS atau setara Rp 33,4 miliar.

“Koleksi NFT Trump terjual habis dalam hitungan jam,” jelas Bill Zanker, staff yang bekerja dengan Trump pada koleksi NFT tersebut.

Adapun petilasan ini dilakukan Trump sebagai upaya membangun interaksi yang berkembang antara kripto dan politik.

Sejak Desember 2022, Trump dilaporkan aktif meluncurkan koleksi token digital, bahkan 44.000 NFT habis terjual dalam dua hari, menurut data dari OpenSea.

Kesuksesan ini yang menjadi memotivasi Trump untuk terus memanfaatkan NFT sebagai aset strategis dalam kampanye politiknya.

Bahkan untuk memikat dukungan dari pengguna dan investor kripto, Trump ditunjuk maju untuk mengisi konferensi Bitcoin (BTC) 2024 di Nashville, di mana ia berbicara di hadapan 20.000 orang.

Terbukti selama kampanye berlangsung, CEO Bitcoin Magazine David Bailey dan penyelenggara konferensi, melaporkan bahwa komunitas kripto telah menyumbangkan lebih dari 25 juta dolar AS untuk kampanye Trump hingga akhir Juli.

“Anda tahu mereka memanggil saya presiden kripto. Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, tetapi banyak orang yang mengatakan itu. Jadi jangan sampai ketinggalan,” kata Trump dalam video tersebut mempromosikan.

Prospek Aset Kripto Jika Trump Menang

Dampak pra-pemilu terhadap pasar kripto bisa menjadi sangat signifikan, lantaran Investor mungkin ragu untuk membuat keputusan besar sampai mereka memiliki gambaran yang lebih jelas tentang kebijakan yang akan diterapkan oleh presiden baru.

Buntut ketegangan politik AS sentimen negatif mulai melanda pasar kripto, Ini lantaran Para investor khawatir apabila kemenangan Kamala Harris dalam Pilpres AS dapat berpotensi mencalonkan Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Gary Gensler yang anti kripto sebagai Menteri Keuangan.

Isu inilah yang mengirimkan gelombang kejut ke seluruh komunitas kripto, terlebih selama kampanye pilpres AS digelar Kamala Harris kurang menyatakan dukungan terhadap aset -aset cryptocurrency.

“Kemenangan Kamala Harris dalam pemilihan dapat menunjukkan tren penurunan untuk kripto, mengingat pendekatan Partai Demokrat yang umumnya hati-hati terhadap aset digital,” jelas analis yang dilansir Yahoo finance.

Berbanding terbalik dengan janji politik Donald Trump, kandidat Capres dari partai Republik yang justru mendukung penuh kebijakan kripto, yang menguntungkan bagi Bitcoin, inovasi kripto, dan bahkan potensi cadangan Bitcoin nasional.

Trump telah menyatakan ia ramah terhadap mata uang Kripto dalam upaya untuk menarik perhatian para pemilih yang masih undecided, sangat bertentangan dengan para regulator Pemerintahan Biden yang tetap skeptis terhadap aset digital tersebut.

Pasar dan pengamat Industri memprediksi setelah mantan presiden Trump menang Pilpres AS 2024, Prospek Bitcoin jelang tutup tahun berpotensi makin cerah, kemungkinan Bitcoin mencetak harga tertinggi baru melampaui 75.000 dolar AS dengan target sekitar 90.000 – 100.00 dolar AS.

Hal senada juga dilontarkan Senada, Penulis ‘Rich Dad Poor Dad’, Robert Kiyosaki, memprediksi bahwa jika Donald Trump terpilih kembali menjadi Presiden AS, Bitcoin akan mencatatkan kenaikan harga, efek dari dolar yang bakal melemah.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #donald #trump #rilis #tema #superhero #strategi #baru #gaet #suara #pilpres #2024

KOMENTAR