Wajib Berkunjung! Berikut Potret Keindahan JLS Tulungagung-Trenggalek Bak Surganya Jawa Timur
Potret Keindahan JLS Tulungagung-Trenggalek Bak Surganya Jawa Timur, salah satunya keindahan senja di sore hari (Radar Tulungagung)
08:56
20 Januari 2024

Wajib Berkunjung! Berikut Potret Keindahan JLS Tulungagung-Trenggalek Bak Surganya Jawa Timur

- Antusias masyarakat Tulungagung dan sekitarnya amatlah tinggi dengan kehadiran Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung-Trenggalek.

Sebab, JLS merupakan akses jalan yang menghubungkan pantai-pantai yang ada di selatan.

JLS Tulungagung-Trenggalek merupakan JLS lot 6. Masyarakat pun juga sudah bisa melewati jalanan yang mulus itu dengan aman, namun juga tetap hati-hati.

Saat melintasi JLS para pengunjung akan dibuat takjub akan keindahannya.

Bagaimana tidak, selain hamparan lautan dan awan yang membiru saat siang hari, pengunjung juga akan disuguhkan hijaunya bebukitan yang ada di kanan dan kiri.

Keindahannya inilah yang membuat JLS Tulungagung-Trenggalek bak surganya Jawa Timur, salah satu provinsi yang ada di Indonesia.

Hamparan Pantai Selatan

Hamparan pantai selatan yang eksotis membuat para pengunjung ketagihan untuk mengunjungi JLS Tulungagung-Trenggalek.

Hembusan angin pantai pun juga dapat menenangkan hati. Tak heran jika JLS dijadikan sebagai salah satu tempat healing untuk kaula muda.

Hamparan pantai juga tak membuat pengunjung bosan. Malahan, mereka betah untuk menyusuri JLS Tulungagung-Trenggalek dengan kendaraan motor ataupun mobil.

Senja yang Elok

Jika hari tak mendung, pengunjung dapat menikmati senja nan elok. Pantulan cahaya di pantai pun membuat suasana menjadi semakin romantis.

Ditambah dengan angina pantai yang menyibakkan pepohonan di kanan kiri JLS Tulungagung-Trenggalek.

Momen ini sangat cocok bagi kaula muda yang lagi kasmaran, atau sekedar bersenda gurau dengan keluarga.

Jika melintasi di sore hari, pengunjung diharapkan untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan jalanan. Sebab JLS memiliki medan yang berkelok-kelok.

Akses Jalan yang Mulus dan Instagramable

Meskipun medan di JLS Tulungagung-Trenggalek berkelok-kelok, jalanannya pun mulus, kanan-kiri tampak hamparan hutan yang didominasi warna hijau, belum lagi ditambah pemandangan laut selatan yang biru.

Seperti yang dilansir oleh Radar Tulungagung (Grup Jawa Pos) bahwa sensasi saat melintas JLS Tulungagung-Trenggalek inilah yang membuat para instagramable candu memposting foto atau video lewat media sosial.

Seperti halnya pengalaman yang dibagikan oleh akun instagram @v_putra. Akun itu membagikan video pendek yang di-repost instagramable lain.

Misal saja akun @visiteastjava. Unggahan video JLS dari @visiteastjava itu diberikan judul “Telan anggaran 200 Miliar lebih, JLS Tulungagung-Trenggalek suguhkan view rasa Brasil”.

Video repost itu mendapat 3.270 like pada Rabu 23 Agustus 2023 pagi.

Sementara dalam deskripsi, pemilik akun tersebut mengungkapkan, kekagumannya dengan JLS Malang-Pacitan dan JLS Tulungagung-Trenggalek.

"Bila Jalur Malang-Pacitan membelah gunung, jalur Tulungagung-Trenggalek menyuguhkan pemandangan pantai yang diapit tebing," tulisnya.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #wajib #berkunjung #berikut #potret #keindahan #tulungagung #trenggalek #surganya #jawa #timur

KOMENTAR