Enak Pol! 3 Tempat Kuliner di Bandung yang Sudah Ada Sejak Zaman Belanja, Wajib Banget Mampir
3 Tempat Kuliner di Bandung yang Sudah Ada Sejak Zaman Belanda./ Instagram @bragapermaibandung
11:49
2 Mei 2024

Enak Pol! 3 Tempat Kuliner di Bandung yang Sudah Ada Sejak Zaman Belanja, Wajib Banget Mampir

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak tempat-tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah.

Tak hanya memiliki tempat wisata saja, namun kota Bandung ini juga memiliki banyak tempat-tempat kuliner yang sudah ada sejak tahun zaman Belanda.

Bagi kamu warga Bandung, ini ada rekomendasi tiga tempat kuliner di Bandung yang sudah ada sejak zaman Belanda dan layak untuk kamu kunjungi.

1. Braga Permai

Braga Permai merupakan tempat kuliner di Bandung yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1923.

Dilansir dari akun Instagram @bragapermaibandung, tempat kuliner di Braga Permai ini memiliki banyak menu makanan yang khas Belanda dan Indonesia yang enak.

Terdapat banyak menu makanan di Braga Permai, seperti soto bandung, nasi kuning, sop buntut kuah, salmon wellington, wagyu meatball, lobster thermidore, bebek goreng sambal hitam pizza mushroom and crab, dan masih banyak menu makanan lainnya.

Untuk harga, makanan di Braga Permai dikenakan harga mulai dari Rp 30 ribuan dan tempat kuliner ini berlokasi di Jl. Braga No.58, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

2. Keuken van Elsje

Keuken van Elsje ini berlokasi di Jl. Buton No.11, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat kuliner di Keuken van Elsje ini merupakan restoran yang memiliki nuansa Belanda dengan suasana tempat kuliner yang nyaman.

Dilansir dari akun Instagram @keukenvanelsje, tempat kuliner di Keuken van Elsje ini sudah berdiri sejak tahun 1920 dan tempat kuliner ini menyajikan makanan khas Belanda yang enak yang layak untuk dicicipi.

Selain itu, di Keuken van Elsje ini memiliki banyak menu makanan, seperti bitterballen van elsje, kroket van elsje, bistik lidah elita, pasta aglio olio, bruine bonensoep, sirloin steak, tenderloin steak, dan masih banyak menu makanan lainnya.

Terdapat juga menu minuman di Keuken van Elsje, seperti mix berry, tropical yellow, ijs lemon tea, ijs cafe latte, hot caramel latte, dan menu minuman lainnya.

Para pengunjung yang mencicipi makanan dan minuman di Keuken van Elsje akan dikenakan harga mulai dari Rp 30 ribuan.

3. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama ini memiliki konsep desain yang vintage dan jadul yang membuat tempat kuliner ini menjadi estetik.

Tempat kuliner di Warung Kopi Purnama ini sudah ada sejak tahun 1930 dan tempat ini masih ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Dilansir dari akun Instagram @warungkopipurnama, tempat kuliner ini menawarkan banyak menu makanan khas nusantara, seperti roti selai srikaya, roti gulung sosis, rawon, sop buntut, mie tek-tek, nasi goreng kampung, soto betawi, gado-gado, nasi timbel komplit, dan menu makanan lainnya.

Terdapat juga menu minuman di Warung Kopi Purnama, seperti es kopi susu, teh susu panas, bandrek, coklat susu panas, susu murni panas, es kopi hitam, es jeruk murni, es mocha susu, jus stroberi susu, dan menu minuman lainnya.

Untuk harga, makanan dan minuman di Warung Kopi Purnama ini dikenakan harga mulai dari Rp 17 ribuan.

Warung Kopi Purnama ini berlokasi di Jl. Alkateri No.22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Itu dia informasi mengenai rekomendasi tiga tempat kuliner di Bandung yang sudah ada sejak zaman Belanda yang masih eksis hingga saat ini.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #enak #tempat #kuliner #bandung #yang #sudah #sejak #zaman #belanja #wajib #banget #mampir

KOMENTAR