Bimbim Slank Tanggapi Film Dirty Vote, Sebut Hanya Kumpulan Data
Bimbim dan Kaka Slank saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Musisi bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini ikut menanggapi film Dirty Vote. 
08:35
15 Pebruari 2024

Bimbim Slank Tanggapi Film Dirty Vote, Sebut Hanya Kumpulan Data

- Musisi Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank ikut menanggapi film Dirty Vote.

Dimana film Dirty Vote sempat menjadi perbincangan hangat usai dirilis sebelum pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung kemarin.

Bimbim mengakui jika dirinya baru melihat video tersebut setengah jam dari total sejam lebih durasi, namun semua yang diungkapkan menurutnya berdasarkan data yang ada di lapangan.

"Belum lihat juga sih gue. Coba nonton enggak kuat kepanjangan. Tapi itu data kok, maksudnya itu real jadi ngambil data-data berita," kata Bimbim di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Film tersebut bahkan saat ini kontroversi, padahal menurut Bimbim semua yang diungkap dalam Dirty Vote murni dari data yang diambil belakangan ini.

"Dirangkum jadi satu dan diomongin beberapa tokoh politik dan jadi kontroversi tapi itu data," ujar Bimbim.

Pro dan kontra terjadi usia film Dirty Vote dirilis di YouTube. Namun Bimbim meyakinkan hal tersebut memang kerap terjadi jelang Pemilu. 

Menurutnya masih banyak hal lain yang bisa menghancurkan demokrasi, namun semua itu sebaiknya harus dicegah.

"Yang lebih berat (pro dan kontra pemilu) masih banyak sebenarnya. Cuman kan kita demokrasi pancasila engagk bisa semua dibuka," tandasnya.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #bimbim #slank #tanggapi #film #dirty #vote #sebut #hanya #kumpulan #data

KOMENTAR