Sarwendah Tan Terjun Langsung Urusi Pembangunan Rumah Baru, Akui Kelelahan
Sarwendah 
06:28
13 Februari 2024

Sarwendah Tan Terjun Langsung Urusi Pembangunan Rumah Baru, Akui Kelelahan

- Keluarga penyanyi Sarwendah Tan sebentar lagi akan menempati rumah barunya, hasil kerja keras dirinya dan sang suami, Ruben Onsu.

Sarwendah Tan mengatakan rumah yang dibangun memakan waktu beberapa tahun, tidak sedikit dana yang sudah dikeluarkan oleh dirinya dan juga Ruben Onsu.

"Sudah mau selesai sebentar lagi masuk barang. Yang sulit itu uangnya ya," kata Sarwendah Tan ketika ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2024).

Wanita yang akrab disapa Wenda itu menyebut ia dan Ruben yang turun tangan sendiri dalam pembangunan rumah, meski pun menggunakan jasa kontraktor.

Selama mengurusi pembangunan rumah, mantan personel Cherrybelle ini cukup kewalahan mengurusi setiap detiknya.

"Ini kan rumah baru ya, jadi detilnya banyak banget. Biasanya cuma lihat dari buku atau gambar, ini langsung ngurusin sendiri," ucap wanita berusia 34 tahun itu.

Menurut Wenda, memilih satu set pintu dan interior tidak semudah apa yang ia pikirkan, karena banyak sekali jenis dan modelnya.

"Ternyata masalah pintu ada size berbeda, itu yang gak tau. Kami bangun dari awal, walau ada interior semua aku urus sendiri, belajar banget lah. Ternyata beli bohlamnya harus begini," jelasnya.

"Udah kayak gitu atap luar sama dalem beda lagi, detilnya banyak. Engsel pintu, beli pintu belum tentu dapet engselnya. Lumayan melelahkan ya," sambungnya.

Sarwendah Tan mengakui rumahnya sedang tahap penyelesaian. Ia dan keluarga sudah tidak sabar untuk menempati rumah barunya itu.

"Sudah lumayan mau rampung. Ya semoga aja dalam waktu dekat sudah bisa pindah barang," ujar Sarwendah Tan. (Wartakota/ARI)

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #sarwendah #terjun #langsung #urusi #pembangunan #rumah #baru #akui #kelelahan

KOMENTAR