5 Alasan HP Harus Menggunakan Screen Protector
Ilustrasi HP dengan pelindung layar. [Unsplash/Onur Binay]
11:40
22 Mei 2024

5 Alasan HP Harus Menggunakan Screen Protector

Pelindung layar atau screen protector adalah lapisan bahan tambahan yang dipasang di atas layar HP untuk melindunginya dari kotoran dan kerusakan.

Penggunaan screen protector terkadang membuat pengguna bingung. Namun, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika pengguna memakai screen protector.

Berikut ini lima alasan mengapa HP harus menggunakan screen protector:

1. Melindungi ketika jatuh

Pelindung layar dapat meningkatkan ketahanan ponsel terhadap benturan secara signifikan. Misalnya, pelindung tempered glass yang bagus dapat menyerap sebagian benturan dan diharapkan dapat menyelamatkan layar dari retakan.

2. Melindungi dari goresan dan lecet

Screen protector dapat menjadi lapisan perlindungan pertama ketika pengguna sering memasukkan ponsel ke dalam saku.

Paparan berulang kali terhadap benda seperti kunci atau koin dapat menggores kaca layar, meskipun pengguna berhati-hati saat menggunakan perangkat. Pelindung layar dapat menyelamatkan pengguna dari kerusakan pasif apa pun yang mungkin dialami layar.

3. Menghemat biaya perbaikan

Layar sentuh kurang tahan lama dan lebih mahal untuk diperbaiki. Jika ponsel tidak dilindungi oleh asuransi, maka ada baiknya jika pengguna memasang screen protector.

Ilustrasi pelindung layar HP (Pexels.com/Karolina Grabowska)Ilustrasi pelindung layar HP (Pexels.com/Karolina Grabowska)

4. Menjaga privasi

Ada beberapa pelindung layar yang akan membuat tampilan layar menjadi lebih gelap. Hal ini akan melindungi pengguna ketika menggunakan ponsel di tempat umum dan terhindar dari orang asing yang suka mengintip layar ponsel.

5. Daya tarik estetika

Berbagai macam pelindung layar tersedia, termasuk yang dipersonalisasi. Pertimbangkan pelindung layar jika pengguna ingin mempertahankan tampilan ponsel, menambahkan sesuatu yang ekstra, atau menyimpannya untuk dijual kembali.

Pengguna mungkin tidak memerlukan pelindung layar untuk penggunaan sehari-hari. Namun, beberapa situasi memerlukan perlindungan ekstra.

Jika pengguna menggunakan transportasi umum yang padat secara teratur, menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, memiliki hewan peliharaan, dan ingin melindungi fitur pemindai sidik jari di layar, maka pengguna harus memasang screen protector di HP.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #alasan #harus #menggunakan #screen #protector

KOMENTAR