Tips Memaksimalkan Galaxy A15 5G untuk Bikin Konten Ramadhan, Gunakan Fitur-fitur Ini
Fitur Quick Share di smartphone baru Samsung bikin transfer file jadi lebih mudah. (Istimewa)
12:00
21 Maret 2024

Tips Memaksimalkan Galaxy A15 5G untuk Bikin Konten Ramadhan, Gunakan Fitur-fitur Ini

- Mengabadikan momen keseharian memang sudah lekat dengan gaya hidup pengguna digital saat ini. Seperti menceritakan dan membagikan momen-momen berharga, sampai aktivitas sehari-hari. Mumpung sedang memasuki bulan Ramadhan, kalian juga bisa membuat vlog keseruan aktivitas selama menjalani bulan puasa.

Tidak harus pakai perangkat mahal, beberapa seri smartphone murah Samsung juga memiliki fitur maksimal untuk mendukung penggunanya bikin konten seru. Salah satunya adalah fitur-fitur canggih yang dimiliki Samsung Galaxy A15 5G.

Dibekali dengan kamera 50 MP, Galaxy A15 5G memungkinkan kita untuk merekam setiap momen dengan detail yang luar biasa. Dari persiapan sahur hingga berbuka puasa. Kita juga dapat mengabadikan setiap detail prosesnya, baik menggunakan kamera depan dan belakang, dalam berbagai kondisi cahaya.

Tentu saja mengabadikan momen keseharian Ramadhan-mu tidak bisa hanya dilakukan dalam sekali take, dan tentu nya foto maupun video yang kamu abadikan akan memakan banyak sekali ruangan memori yang tersedia. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena Galaxy A15 5G sudah memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas dari sebelumnya sebesar 256 GB dan ekspansi MicroSD sebesar 1 TB.

Samsung Galaxy A15 5G sudah dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang sangat mumpuni untuk kamu gunakan ngonten seharian. Oleh karena itu, kamu tidak perlu membawa powerbank kemana pun kamu pergi, karena baterainya pasti kuat.

Jika baterai smartphone-mu sudah mulai habis, kamu juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mulai ngonten lagi, karena Galaxy A15 5G juga sudah diperkuat dengan fitur fast-charging sebesar 25 Watt.

Setelah merekam momen-momen keseharianmu selama Ramadan, kamu dapat dengan mudah berbagi konten vlog tersebut menggunakan fitur Quick Share pada Samsung Galaxy A15 5G. Dengan hanya beberapa klik, kamu dapat mentransfer video vlog berukuran besar secara cepat dan stabil kepada teman dan keluarga terdekat.

Quick Share sendiri merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mentransfer file berukuran besar dengan cepat dan aman ke orang-orang di sekitarmu tanpa harus bergantung pada koneksi internet atau sinyal. Berikut adalah caranya:

1. Pilih file yang kamu inginkan lalu pilih ikon “Bagikan”.
2. Pilih opsi Quick Share.
3. Pilih penerimanya.

Fitur ini juga mendukung berbagi file dengan perangkat non-Galaxy, ataupun ke teman yang tidak sedang bersamamu, menjadikannya solusi yang praktis untuk berbagi konten dengan siapa pun. Kamu bisa menggunakan opsi berbagi dengan QR Code atau link untuk membagikan file yang kamu mau. Berikut caranya:

1. Pilih file yang kamu inginkan lalu pilih ikon “Bagikan”.
2. Pilih opsi Quick Share.
3. Lalu pilih opsi logo QR Code.

Temanmu tinggal scan QR Code yang ada di layar. Opsi lainnya, kamu bias pilih “copy URL” untuk membagikan link dokumen ke temanmu yang lain. Bagaimana, mudah bukan?

Editor: Edy Pramana

Tag:  #tips #memaksimalkan #galaxy #untuk #bikin #konten #ramadhan #gunakan #fitur #fitur

KOMENTAR