Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 Usai Bantai China 3-1
Tim Indonesia juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024. [Screenshot Revival TV]
20:48
18 Maret 2024

Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 Usai Bantai China 3-1

Indonesia sukses menyabet gelar juara EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024. Mereka berada di posisi puncak itu usai mengalahkan tim tuan rumah China dengan skor 3-1.

Tim Indonesia sendiri diwakilkan oleh Ahmad Nurhakim (ID.GarudaFM) dan Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (ID.hazard), atau yang lebih dikenal sebagai Kumaaa. Pertandingan ini disiarkan lewat kanal YouTube Revival TV sejak Jumat hingga Minggu, 14-17 Maret 2024 waktu setempat.

Sebelum capai Final, Indonesia bisa dikatakan menang mudah karena masuk peringkat ketiga di babak Group Stage. Babak ini mengambil empat besar dari total 12 tim yang berpartisipasi.

Nah delapan tim yang tidak lolos ke empat besar Group Stage diadu lagi lewat babak Breakout. Hasilnya, empat tim yang masuk empat besar Breakout menemani empat tim dari babak Group Stage.

Di babak Playoffs, tepatnya Perempat Final, Indonesia lolos dari Korea Selatan dengan skor 2-0. Lalu di Semifinal Indonesia membantai Malaysia dengan skor 2-0.

Lanjut ke babak Final, Indonesia menghadapi China dengan format best of 5 alias minimal menang tiga kali untuk mendapatkan juara.

Tim Indonesia juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024. [Screenshot Revival TV]Tim Indonesia juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024. [Screenshot Revival TV]

GarudaFM yang tanding di laga pertama berhasil menang 1-0 dari China. Kemenangan Indonesia dilanjutkan Kumaa di pertandingan kedua dengan mencetak gol di babak tambahan (extra time).

Namun Indonesia sempat kalah 0-3 dari China di pertandingan ketiga, yang mengharuskan lanjut ke laga keempat. Di laga keempat inilah Indonesia menang dengan mencetak tiga gol.

Dengan kemenangan itu, baik GarudaFM dan Kumaa kompak mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. Lebih lagi turnamen esports ini dilakukan dalam kondisi suhu dingin di China.

"Kami berhasil berjuang melawan suhu dingin serta jadwal pertandingan ketat yang telah ditentukan oleh panitia, terima kasih atas dukungan kalian semua. Respect!” ujar Ahmad Nurhakim alias GarudaFM usai menang di laga tersebut.

"Terima kasih untuk keluarga di rumah yang sudah mendukung kami, serta teman-teman di Indonesia atas motivasi baiknya," sambung Kumaaa.

Sekadar informasi, EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 adalah acara yang digelar Electronic Arts selaku pengembang game sepak bola EA. Kompetisi ini digelar selama empat hari di China sejak 14-17 Maret 2024.

Total ada 12 tim yang berpartisipasi dari berbagai negara termasuk Indonesia, Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Mesir, Yordania, Australia dan Spanyol.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #indonesia #juara #sports #mobile #festival #2024 #usai #bantai #china

KOMENTAR