Indonesia Unjuk Gigi di Turnamen EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024
Timnas Indonesia di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024. [Screenshot YouTube Revival TV]
11:56
17 Maret 2024

Indonesia Unjuk Gigi di Turnamen EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

EA resmi menggelar ajang EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024 yang digelar di Shanghai, China. Event yang juga menjadi pembuka turnamen EA SPORTS FC PRO Mobile turut diikuti oleh Indonesia beserta 11 tim dari negara lain.

Indonesia sendiri unjuk gigi bersama 11 tim lain dari China, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, MENA (Middle East and North Africa), Mesir, Australia dan Spanyol. Kompetisi ini digelar sejak 14-17 Maret 2024.

Indonesia diwakili oleh Dennis Al Farizi Wahdiat Putra alias Kumaaa yang dikenal dengan ID.Hazard dan Ahmad Nurhakim selakun konten kreator dari FC Mobile Community Indonesia.

Sebelumnya, Dennis telah berlaga dalam ekshibisi EA SPORTS FC™ Mobile di Thailand. Sementara GarudaFM telah lebih dahulu dikenal sebagai konten kreator dan pemain gim yang aktif berpartisipasi dalam komunitas FC Mobile Indonesia.

Marketing & Community Manager Electronic Arts regional Indonesia, Adil Lothar Hasan menuturkan, Kehadiran mereka dalam festival ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam dunia esports dan gim.

Selain itu, ajang ini juga menjadi kesempatan untuk menampilkan bakat anak negeri di kancah turnamen internasional.

"Rangkaian festival internasional ini menjadi langkah besar kontribusi Indonesia dalam pengembangan industri gim sepakbola sebagai bentuk olahraga kompetitif," kata pria yang akrab disapa Daeng ini dalam siaran pers, Minggu (17/3/2024).

Kompetisi EA Sports FC Pro Mobile Festival ini digelar secara online lewat kanal YouTube Revival TV. Indonesia sendiri sukses lolos ke fase knockout delapan besar.

Nantinya Indonesia akan melawan tim dari Korea Selatan. Adapun format pertandingan dilakukan dengan best of 3 alias BO3.

Lebih lanjut Daeng menyebutkan kalau pertandingan undangan yang diikuti oleh Indonesia ini menjadi penanda dari EA SPORTS FC PRO Mobile Festival untuk mempersiapkan turnamen dengan skala yang lebih besar, masif, dan menjunjung tinggi fair play di masa mendatang.

“Ke depannya, kami akan memberikan komitmen serta perhatian penuh terhadap gelaran EA SPORTS FC PRO Mobile di masa mendatang, dengan mempersiapkan format pertandingan yang dapat diikuti oleh semua pemain dan penggemar gim sepakbola  EA SPORTS FC Mobile," pungkasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #indonesia #unjuk #gigi #turnamen #sports #mobile #festival #2024

KOMENTAR