MPV Listrik Mewah Maxus Mifa 9 Bakal Debut Resmi di GJAW 2024, Siap Lawan Toyota Alphard dan Nissan Serena Hybrid
MPV listrik mewah Maxus Mifa 9 akan dirilis di Indonesia. (Istimewa)
15:28
24 Oktober 2024

MPV Listrik Mewah Maxus Mifa 9 Bakal Debut Resmi di GJAW 2024, Siap Lawan Toyota Alphard dan Nissan Serena Hybrid

- PT Indomobil Energi Baru, yang berada di bawah naungan Indomobil Group, resmi menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maxus di Indonesia. Merek pendatang baru dari Tiongkok itu dipastikan akan turut memeriahkan ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 yang diadakan pada tanggal 22 November sampai dengan 1 Desember 2024.

Keikutsertaan Maxus dalam pameran ini sebagai Langkah lanjutan menyusul kesepakatan kerja sama antara Indomobil Group dan SAIC-Maxus, perusahaan otomotif terkemuka yang berbasis di Shanghai, Tiongkok, pada bulan Mei lalu.

Salah satu model Maxus terkini yang akan ditampilkan adalah Maxus Mifa 9, MPV premium listrik pertama di dunia. Maxus Mifa 9 diklaim merupakan perpaduan antara kemewahan sebuah MPV dengan inovasi teknologi elektrifikasi.

Secara desain dan marketnya, tampaknya Maxus Mifa 9 ini akan menjadi pesaing MPV premium berbasis elektrifikasi lainnya yang sudah ada di Indonesia seperti Toyota Alphard hybrid dan Nissan Serena Hybrid.

Dikatakan juga bahwa Maxus Mifa 9 menyasar khususnya keluarga serta kalangan eksekutif di Indonesia yang ingin merefleksikan status dan citra pemiliknya. Sebagai mitra kerjasama yang dipercaya oleh SAIC-Maxus, Indomobil Group memiliki komitmen dan strategi jangka panjang dalam mengembangkan Maxus di Indonesia.

Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan menyampaikan, mobil MPV listrik premium ini akan hadir dengan harga yang kompetitif. "Dengan harga yang lebih kompetitif dan kualitas premium, kami percaya Maxus Mifa 9 akan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat kenyamanan dan performa yang tinggi," kata Yudhy melalui keterangannya.

Dipastikan juga bahwa MPV listrik Maxus Mifa 9 ini akan diproduksi di dalam negeri dan mendapatkan fasilitas bea masuk dalam masa transisi. Langkah ini diambil untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Produksi lokal Maxus Mifa 9 diharapkan akan memberikan keuntungan lebih bagi konsumen di Indonesia, memungkinkan MPV premium listrik ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp 1,1 miliar.

Dengan harga yang kompetitif dan didukung oleh teknologi canggih, kenyamanan premium, serta kepraktisan yang dihadirkan, Maxus Mifa 9 diyakini akan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mengutamakan mobilitas ramah lingkungan tanpa mengesampingkan kemewahan dan performa.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #listrik #mewah #maxus #mifa #bakal #debut #resmi #gjaw #2024 #siap #lawan #toyota #alphard #nissan #serena #hybrid

KOMENTAR