Meizu Hentikan Produksi HP, Bakal Fokus Garap Teknologi AI?
Ilustrasi Meizu. [Shutterstock]
12:32
19 Februari 2024

Meizu Hentikan Produksi HP, Bakal Fokus Garap Teknologi AI?

Perusahaan teknologi asal China, Meizu memutuskan untuk menghentikan produksi HP dari keluarganya. Perusahaan tersebut disebut-sebut sedang fokus menggarap teknologi AI untuk produk-produk andalannya di masa mendatang.

Pengumuman mengenai keputusan Meizu menghentikan produksi HP ini disampaikan pada Minggu (18/2/2024) lalu. Sebagai ganti untuk berhentinya produksi ini, Meizu fokus mengembangkan kecerdasan buatan atau AI.

Dilansir dari Gizmochina, Meizu kini mengembangkan potensi AI dengan membawa jargon 'All in AI' di masa mendatang. Keputusan ini berkaitan dengan Meizu yang sukses mengembangkan produk ekologi di tahun 2023 lalu.

Hal ini berkaitan dengan kesuksesan open platform Unbounded Zhixing dan MYVU yang digunakan pada produk kacamata AR. Keputusan ini juga terkait dengan pasar HP saat ini yang memiliki banyak pesaing.

CEO Xingji Meizu Group, Shen Ziyu menyebut bahwa saat ini banyak vendor HP yang berlomba menghadirkan perangkat dengan keunggulan yang sama yaitu pada fotografi dan fitur-fitur lainnya.

Pilihan untuk menghentikan produksi HP ini membuat Meizu terpaksa menghentikan pengembangan model perangkat andalannya yang akan segera rilis. Hal tersebut termasuk Meizu 21 Pro, Meizu 22 dan Meizu 23.

Shen Ziyu mengaku jika menghentikan produksi HP ini tidak sejalan dengan sejarah Meizu sejak pertama kali rilis. Kini perusahaan tersebut sedang begitu fokus mengembangkan kehadiran teknologi AI dari perusahaan tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #meizu #hentikan #produksi #bakal #fokus #garap #teknologi

KOMENTAR