ASL 2024 Winter Siap Dimulai, 16 Tim AOV Perebutkan Prize Pool Rp 250 Juta
ASL Winter 2024. (Garena)
19:32
21 September 2024

ASL 2024 Winter Siap Dimulai, 16 Tim AOV Perebutkan Prize Pool Rp 250 Juta

Turnamen eSports tier tertinggi Arena of Valor (AOV) Indonesia siap dimulai. Kompetisi tersebut hadir dengan Swiss Stage dan mempertemukan 16 tim AOV terbaik dari Tanah Air.

Belasan tim tersebut bakal memperebutkan total Prize Pool Rp 250 juta. ASL 2024 Winter Powered by AXIS akan dimulai pada Sabtu (21/09/2024). Digelar sepanjang 3 pekan, babak Swiss Stage akan menjadi penyisihan menuju babak Playoffs dan Grand Final.

Dengan bertambahnya jumlah peserta, ASL 2024 Winter juga memberikan kesempatan lebih luas bagi para pemain komunitas AOV di Indonesia untuk adu kemampuan di esports AOV level tertinggi dan menjadi wakil indonesia di panggung internasional.

ASL 2024 Winter Hadirkan Babak Baru: Swiss Stage

Baca Juga: 18 Tim eSports Terbaik Bakal Bertarung di FFWS Global Finals 2024

ASL 2024 musim ini hadir dengan sistem Swiss untuk membuat turnamen AOV lebih kompetitif. Nantinya, perjalanan tim akan ditentukan oleh running score yang didapatkan. Maka, tim yang terus menang bakal bertemu dengan tim yang setara dengan total poin kemenangan yang sama.

Sebaliknya, tim yang kalah juga akan saling bertemu. Namun, tim yang kalah di tiga pertandingan otomatis tersingkir dari turnamen.

Babak Swiss Stage dengan skema Best of 3 (BO3) berlangsung selama tiga pekan dari 21 September - 6 Oktober 2024. Sebanyak 16 tim yang telah lolos dari fase kualifikasi sebelumnya, pada babak ini akan bertanding secara online. Hanya delapan tim terbaik yang dapat melaju ke babak berikutnya Playoffs.

Babak Playoffs (Quarter Finals dan Semi Finals) ASL 2024 Winter akan berlangsung pada 11-13 Oktober 2024 dengan menggunakan format Double Elimination bracket. Di Quarter Finals kedelapan tim akan bertanding menggunakan skema Best of 3 (BO3) dan di Semi Finals menggunakan skema Best of 5 (BO5).

Peluang Besar Bagi Tim Komunitas Rebut Juara ASL 2024 Winter

Baca Juga: Dongkrak Industri Esports Lewat ROAR FEST

Babak Grand Finals ASL 2024 Winter akan hadir Pada 20 Oktober 2024. Babak ini akan mempertemukan dua tim pemenang dari masing-masing bracket di Semi Finals.

Kedua tim akan saling mengadu skill dan strategi sebagai kunci dalam memenangkan turnamen. Pemenang turnamen akan mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool, yakni uang tunai sebesar Rp100 juta.

Selain hadiah uang tunai, peluang bagi tim komunitas untuk menjuarai ASL 2024 Winter juga cukup besar. Hal ini bukan hanya karena slot peserta yang bertambah tapi juga proses turnamen yang dimulai dengan kualifikasi terbuka. Sehingga peserta tidak terbatas pada pro player saja.

Oleh karena itu, turnamen musim kedua ini dapat menjadi tempat bagi seluruh tim komunitas untuk memenangkan turnamen dan merasakan panggung turnamen eSports AOV internasional.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #2024 #winter #siap #dimulai #perebutkan #prize #pool #juta

KOMENTAR