XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah
XL Axiata kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK). [XL Axiata]
09:40
14 September 2024

XL Axiata Hibahkan 3 Juta MB Kuota untuk Puluhan Sekolah

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK).

Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi digital di sektor pendidikan dan mendistribusikan akses internet gratis hingga 3.000.000 MB kepada institusi pendidikan yang membutuhkan.

Bertempat di SMKN 1 Cimahi, Jumat (13/9), peluncuran ditandai dengan penyaluran donasi kuota kepada 28 sekolah, yang dipimpin oleh Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir, bersama dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Barat, Dr. H. Ai Nurhasan, AP., M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Heni, dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cimahi, Agus Priyatmono Nugroho.

Marwan O Baasir mengataskan,literasi digital di dunia pendidikan semakin krusial dalam mendorong inovasi dan perkembangan.

"Kenyataannya masih banyak sekolah yang mengalami kendala dalam mengakses layanan digital untuk mendukung proses belajar mengajar," ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga: XL Axiata Uji Coba Registrasi Kartu Prabayar dengan Teknologi Biometrik

Marwan menambahkan, selain kuota, XL Axiata juga mendonasikan router internet, serta memberikan pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa.

XL Axiata kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK). [XL Axiata]XL Axiata kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK). [XL Axiata]

Pelatihan ini meliputi pentingnya literasi digital, strategi membuat solusi IoT, serta teknik monetisasi konten digital.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Barat, Ai Nurhasan, menyambut baik inisiatif dari XL Axiata melalui Gerakan Donasi Kuota ini.

"Dukungan akses internet yang disediakan akan sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pembelajaran," katanya.

Menjelang usianya yang ke-28 tahun, XL Axiata terus memperkuat komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia, khususnya di panti asuhan, sekolah disabilitas, dan pesantren.

Baca Juga: XL Axiata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan Promo Ekslusif dan Ragam Fitur AI

Pada tahap ini, XL Axiata juga turut menyalurkan bantuan kepada 15 sekolah di bawah naungan Yayasan Lentera Membangun Bangsa, tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Program GDK membuka kesempatan bagi pelanggan untuk ikut berpartisipasi. Caranya mudah, yaitu melalui aplikasi Axisnet:

  • Aktifkan paket internet Bronet di aplikasi Axisnet (syarat dan ketentuan berlaku)
  • Pilih fitur Donasi Kuota.
  • Pilih kategori penerima manfaat, seperti Sekolah, Pesantren, Panti/Sekolah Disabilitas, atau Panti Asuhan.
  • Pilih besaran kuota yang ingin didonasikan, mulai dari 50MB, 100MB, hingga 150MB,
  • Konfirmasi donasi untuk menyelesaikan proses.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #axiata #hibahkan #juta #kuota #untuk #puluhan #sekolah

KOMENTAR