Statistik Ajaib Joshua Zirkzee Debut di Man United: 1 Shoot, 1 Gol, 1 Rekor!
Striker Manchester United asal Belanda, Joshua Zirkzee (tengah) merayakan gol pembuka pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2024-2025 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 16 Agustus 2024.
08:54
17 Agustus 2024

Statistik Ajaib Joshua Zirkzee Debut di Man United: 1 Shoot, 1 Gol, 1 Rekor!

Joshua Zirkzee telah menuliskan namanya dalam sejarah Manchester United dengan cara yang paling dramatis.

Penyerang asal Belanda itu mencetak gol kemenangan dalam debutnya di Premier League, membawa Setan Merah meraih tiga poin atas Fulham di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024).

Statistik Zirkzee dalam pertandingan tersebut sungguh luar biasa. Meski tak tampil sebagai starter, dia memberi dampak besar saat turun dari bangku cadangan.

Striker Manchester United asal Belanda, Joshua Zirkzee (tengah) merayakan gol pembuka pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2024-2025 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 16 Agustus 2024.Darren Staples / AFPStriker Manchester United asal Belanda, Joshua Zirkzee (tengah) merayakan gol pembuka pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2024-2025 antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 16 Agustus 2024.Darren Staples / AFP

Menyitat Whoscored, dia hanya melepaskan satu tembakan, tepat sasaran, dan langsung berbuah gol. Ini adalah efisiensi tingkat tinggi yang jarang terjadi.

Baca Juga: Bertabur Eks Manchester United dalam Daftar Pemain Asing BRI Liga 1 2024/2025

Dia tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 untuk menggantikan Mason Mount dan mencetak gol 26 menit kemudian.

Gol ini bukan hanya sekadar gol biasa. Zirkzee mengikuti jejak pendahulunya, Ruud van Nistelrooy, yang juga mencetak gol dalam debutnya untuk United.

Manajer Erik ten Hag memuji penampilan Zirkzee dan melihatnya sebagai tambahan yang kuat bagi lini depan United.

Ten Hag juga mengakui kesulitan yang dialami Rasmus Hojlund musim lalu dalam mencetak gol, kontras dengan performa apik Zirkzee.

Gol Zirkzee menjadi titik balik dalam pertandingan yang cukup ketat. Penyerang muda ini berhasil memanfaatkan umpan silang Alejandro Garnacho dengan sempurna, membuat Old Trafford bergemuruh.

Baca Juga: Manchester United Menggila di Bursa Transfer, Resmi Datangkan De Ligt dan Mazraoui

Dengan debut yang sempurna, Zirkzee telah menunjukkan potensi besarnya untuk menjadi pemain kunci bagi Manchester United di musim ini dan yang akan datang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #statistik #ajaib #joshua #zirkzee #debut #united #shoot #rekor

KOMENTAR