Media Vietnam Sampaikan Ramalan Baik untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singgung Sosok Andalan STY
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
18:12
15 Agustus 2024

Media Vietnam Sampaikan Ramalan Baik untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singgung Sosok Andalan STY

Media Vietnam ikut mengomentari persiapan Timnas Indonesia senior menyongsong ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 September 2024 mendatang. Kata mereka, Shin Tae-yong mendapatkan kabar baik.

Apa kabar baik untuk Shin Tae-yong?

Thethao247.vn, dalam beritanya yang berjudul "Baru saja kembali ke Indonesia, pelatih Shin Tae Yong mendapat kabar gembira" menjelaskan kehadiran sosok pemain andalan Timnas Indonesia.

Dia adalah Jordi Amat, bek Timnas Indonesia yang kini berkarier di Liga Malaysia.

Baca Juga: Percaya Takhayul, Arab Saudi Pakai Jimat Keberuntungan Demi Kalahkan Timnas Indonesia

"Secara spesifik, media Indonesia baru-baru ini memberitakan bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengirimkan surat kepada Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengabarkan Jordi Amat masih bisa bermain pada laga melawan Arab Saudi," tulis thethao247.vn.

Menurut dia, dengan kehadiran Jordi Amat ini memberikan angin segar untuk Timnas Indonesia.

Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat (Instagram Jordi Amat)Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat (Instagram Jordi Amat)

"Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pelatih Shin dan anak asuhnya, pasalnya dengan kehadiran pemain berpengalaman dengan kualitas teknik dan kondisi fisik yang baik seperti Jordi Amat akan membuat skuad Indonesia semakin aman dalam perjalanan penuh tantangan di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026," tambah ulasan thethao247.vn.

Meski jadi Andalan, Jordi Amat merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang pernah melakukan blunder. Salah satunya menerima kartu merah dalam laga melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Juni lalu.

Jordi amat juga melakukan gol bunuh diri ke gawang Irak tahun lalu.

Baca Juga: Kata Yeom Ki-hun usai Terima Tantangan Shin Tae-yong Poles Striker Timnas Indonesia

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, telah memberikan kabar menggembirakan bagi para penggemar sepak bola Indonesia.

Jordi Amat, dipastikan dapat memperkuat skuad Garuda dalam laga krusial melawan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, sempat berhembus kabar bahwa pemain naturalisasi berdarah Spanyol ini harus absen dalam beberapa pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Irak.

Namun, melalui konfirmasi terbaru, Sumardji menegaskan bahwa hukuman untuk Jordi Amat hanya berlaku satu pertandingan.

"Jordi Amat sudah menjalani hukumannya saat pertandingan melawan Filipina," ujar Sumardji saat dihubungi Suara.com, Kamis pagi.

Dengan demikian, pemain yang malang melintang di liga-liga top Eropa ini siap untuk kembali menjadi benteng kokoh di lini belakang Timnas Indonesia.

Kehadiran Jordi Amat tentu menjadi suntikan semangat bagi seluruh skuad Garuda.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #sampaikan #ramalan #baik #untuk #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #singgung #sosok #andalan

KOMENTAR