Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Berikan Bonus Untuk Atlet Olimpiade Paris 2024
caption: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade 2024 Paris di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024). dok: Kemenpora 
13:40
15 Agustus 2024

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Berikan Bonus Untuk Atlet Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade 2024 Paris di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Pada acara tersebut Presiden Jokowi memberikan bonus sebesar Rp 6 miliar kepada peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Selain itu pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung juga mendapatkan bonus sebesar Rp 1,65 miliar.

“Sebagai bentuk apresiasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 6 miliar untuk peraih medali emas, Rp 1,65 miliar untuk peraih medali perunggu,” kata Jokowi.

Selain para atlet, Presiden juga memberi bonus senilai total Rp2,75 miliar untuk para pelatih yang atletnya mendapat medali emas, dan untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan uang bonus Rp675 juta.

Selain kepada peraih medali, Presiden Jokowi juga memberikan bonus kepada atlet Indonesia yang mengikuti Olimpiade 2024 Paris.

“Rp 250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap bonus tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin. Bonus diberikan untuk memotivasi para atlet.

“Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia,” jelasnya.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #menpora #dito #dampingi #presiden #jokowi #berikan #bonus #untuk #atlet #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR