Alasan Resmi Jordi Amat Bisa Bela Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Wasit Shaun Evans memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah melakukan pelanggaran pada pesepak bola Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
11:06
15 Agustus 2024

Alasan Resmi Jordi Amat Bisa Bela Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, telah memberikan kabar menggembirakan bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, dipastikan dapat memperkuat skuad Garuda dalam laga krusial melawan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, sempat berhembus kabar bahwa pemain naturalisasi berdarah Spanyol ini harus absen dalam beberapa pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Irak.

Namun, melalui konfirmasi terbaru, Sumardji menegaskan bahwa hukuman untuk Jordi Amat hanya berlaku satu pertandingan.

"Jordi Amat sudah menjalani hukumannya saat pertandingan melawan Filipina," ujar Sumardji saat dihubungi Suara.com, Kamis pagi.

Baca Juga: Breakingnews! Jordi Amat Bakal Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Keputusan AFC Disorot Begini

Dengan demikian, pemain yang malang melintang di liga-liga top Eropa ini siap untuk kembali menjadi benteng kokoh di lini belakang Timnas Indonesia.

Jordi Amat saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Irak pada 6 Juni 2024 (pssi.org)Jordi Amat saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Irak pada 6 Juni 2024 (pssi.org)

Kehadiran Jordi Amat tentu menjadi suntikan semangat bagi seluruh skuad Garuda.

Pengalaman dan kualitasnya yang sudah teruji di level internasional akan sangat berguna dalam menghadapi lawan-lawan kuat seperti Arab Saudi dan Australia.

Shin Tae-yong pun memiliki opsi yang lebih banyak dalam meramu strategi untuk meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada 6 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Yeom Ki-hun Gabung ke Timnas Indonesia, 3 Nama Ini Diprediksi Kian Tajam!

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan sengit dan menarik, mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alasan #resmi #jordi #amat #bisa #bela #timnas #indonesia #ronde #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR