Nasib 3 Pemain Keturunan Ini Apes usai Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia
Ilias Alhaft (Instagram/iliasalhaft)
09:06
9 Agustus 2024

Nasib 3 Pemain Keturunan Ini Apes usai Tak Dilirik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Tidak semua pemain keturunan ternyata berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong. Termasuk tiga nama yang bernasib apes dalam bursa transfer kali ini.

Timnas Indonesia sedang mencari pemain naturalisasi tambahan jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dikonfirmasi Exco PSSI, Arya Sinulingga federasi sedang memproses beberapa nama.

Meski begitu, tidak semua pemain keturunan dilirik oleh Shin Tae-yong. Setidaknya ada tiga nama yang gencar direkomendasikan netizen, kini malah nasibnya apes dilepas klubnya masing-masing.

Siapa saja mereka? Pertama adalah Ilias Alhaft yang dianggap bisa menjadi solusi bagi lini serang timnas Indonesia.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kepelatihan Timnas Indonesia: Merah Putih Rasa Negeri Gingseng

Ilias Alhaft sebelumnya berkarier di klub Armenia, FC Noah. Di musim 2023/2024, ia mencatatkan tujuh gol dan delapan assist dari 34 pertandingan.

Walau begitu, nyatanya pemain keturunan Indonesia ini justru dilepas oleh FC Noah dan berstatus tanpa klub.

Lalu adalah Justin Mathieu yang merupakan rekan setim Ilias Alhaft di FC Noah. Nasibnya juga sama dilepas dengan status bebas transfer.

Padahal selama berseragam FC Noah, Justin Mathieu mengoleksi empat gol dan sumbangan tujuh assist dari 35 penampilannya musim lalu.

Terakhir adalah Delano Ladan yang juga santer dirumorkan untuk mengisi posisi penyerang skuad Garuda. Nyatanya, ia juga bernasib sial karena dilepas oleh TOP Oss.

Baca Juga: Seumuran Jens Raven, Striker Baru MU Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025?

Nah, tiga pemain keturunan tersebut juga tidak dilirik oleh Shin Tae-yong untuk diproses naturalisasi membela timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #nasib #pemain #keturunan #apes #usai #dilirik #shin #yong #timnas #indonesia

KOMENTAR