Australia Contek Taktik Shin Tae-yong Jelang Bentrok dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Australia justru mengikuti langkah timnas Indonesia jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)
16:06
8 Agustus 2024

Australia Contek Taktik Shin Tae-yong Jelang Bentrok dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang bentrokan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Australia ternyata mengikuti langkah timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Australia dijadwalkan tanding pada 10 September 2024 mendatang. Jelang laga ini, Shin Tae-yong menambah kekuatan dalam staf kepelatihan.

Shin Tae-yong merekrut asisten pelatih baru bernama Yeom Ki-hun. Pelatih yang juga berasal dari Korea Selatan itu difokuskan untuk memoles lini serang timnas Indonesia.

"Yeom Ki-hun akan bergabung dengan timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong sebagai seorang pelatih striker," tulis laporan Chosun Sports.

Baca Juga: Striker Haus Gol Kelahiran Australia Gati Birowo Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

"Yeom Ki-hun menerima tawaran melatih dari Shin Tae-yong bulan lalu dan memikirkannya berulang kali. Ia menerima posisi ini karena keseriusan Shin Tae-yong dan potensi sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Ternyata setelah skuad Garuda menambah kekuatan, Australia tidak mau kalah. The Socceroos mengumumkan asisten pelatih baru yang akan membantu Graham Arnold.

Adalah Luke Wilkshire yang ditunjuk menjadi asisten pelatih baru Australia. Ia merupakan legenda tim dan pernah mencicipi Piala Dunia 2006 dan 2010.

"Wilkshire akan bergabung dengan tim teknis Graham Arnold yang juga terdiri dari Rene Maulensteen, John Crawley, Adam Barbera dan Huw Cox," tulis laman resmi timnas Australia.

Adapun Wilkshire adalah mantan pemain yang berposisi sebagai bek kanan hingga gelandang. Ia tercatat sudah tampil 80 caps bersama Australia.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Sudah Ngegas di Klub Thailand, Marselino Ferdinan Masih Gelap, Mau Kemana Dia?

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #australia #contek #taktik #shin #yong #jelang #bentrok #dengan #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR