5 Pemain Baru yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia bisa mentas dengan kekuatan penuh di ASEAN Cup 2024. (Dok. PSSI)
15:48
7 Agustus 2024

5 Pemain Baru yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berikut lima pemain baru yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan awal grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di dua pertandingan awal, skuad Garuda akan berhadapan dengan dua lawan tangguh yakni Arab Saudi dan Australia.

Pada dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke markas Arab Saudi (6/9) dan kemudian menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (10/9).

Baca Juga: Elkan Baggott Catat Rekor Menyedihkan Sebagai Bek Berlabel Timnas Indonesia usai Dipinjamkan ke Blackpool

Jelang dua pertandingan tersebut, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memanggil para pemain yang diandalkannya pada Juni lalu kala melawan Irak dan Filipina.

Selain memanggil para pemain tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu juga berpotensi memanggil para pemain baru untuk melawan Arab Saudi dan Australia.

Para pemain baru ini sebagian besar adalah para pemain yang sudah dipercaya Shin Tae-yong maupun pemain yang belum pernah dipanggil ke Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja para pemain baru yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Arab Saudi dan Australia? Berikut daftarnya.

1. Witan Sulaeman

Baca Juga: Resmi ke Blackpool, Elkan Baggott Bakal Pakai Nomor Keramat?

Nama pertama yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong adalah Witan Sulaeman. Pada Juni lalu, ia tak bisa bergabung karena tengah melaksanakan ibadah haji.

Pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan besar dipanggil karena dirinya menjadi salah satu pemain yang kerap diandalkan Shin Tae-yong.

Sejak menukangi Timnas Indonesia pada 2019 lalu, Shin Tae-yong sudah memainkan Witan sebanyak 41 kali di berbagai ajang.

2. Ramadan Sananta

Di tengah melempemnya lini serang Timnas Indonesia, ada potensi Shin Tae-yong memanggil Ramadhan Sananta yang sempat tak dilirik pada Juni lalu.

Sananta kemungkinan besar dipanggil setelah dirinya tampil apik di Piala Presiden 2024 dengan mencetak tiga gol dari lima pertandingan.

Di samping itu, pemain berusia 21 tahun tersebut bisa memberikan warna baru pada lini serang Timnas Indonesia yang pada Juni lalu tak memiliki Target Man murni.

3. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri juga berpotensi dilirik Shin Tae-yong untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Arab Saudi dan Australia.

Pemain berusia 19 tahun itu berpotensi dipanggil karena penampilan apiknya di Piala Presiden 2024 kemarin yang berhasil membawa Arema FC menjadi juara.

Di samping itu, kehadiran Arkhan Kaka bisa saja menambah kedalaman skuad untuk lini tengah Timnas Indonesia dan menambah variasi permainan skuad Garuda.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott juga berpotensi dipanggil kembali ke Timnas Indonesia usai dirinya tak dilirik pada Juni lalu saat melawan Irak dan Filipina.

Kemungkinan bek berusia 21 tahun ini dipanggil cukup besar mengingat dua bek Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Justin Hubner, bakal absen akibat akumulasi kartu.

Apalagi belakangan dikabarkan bahwa hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong sudah membaik, sehingga ia berpotensi dipanggil kembali ke Timnas Indonesia.

5. Maarten Paes

Maarten Paes juga kemungkinan besar akan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Hanya saja, pemanggilannya tergantung keputusan FIFA yang akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2024 mendatang.

Jika pemain berusia 26 tahun itu diputuskan bisa membela Timnas Indonesia, maka ia akan langsung dipanggil untuk menjadi penjaga gawang utama skuad Garuda.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #baru #yang #berpotensi #dipanggil #shin #yong #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR