Ukir Prestasi Individu di Piala Presiden 2024, 2 Pemain Ini Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?
Ramadhan Sananta dan Arkhan Fikri ukir catatan individu di Piala Presiden 2024. (Kolase Dok. PSSI dan Instagram/@m.ramadhansn)
14:36
7 Agustus 2024

Ukir Prestasi Individu di Piala Presiden 2024, 2 Pemain Ini Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Dua pemain Indonesia berhasil mengukir prestasi individu di Piala Presiden 2024. Mereka adalah Ramadhan Sananta dan Arkhan Fikri.

Piala Presiden 2024 sudah selesai bergulir dengan Arema FC menjadi juaranya. Bintang Singo Edan, Charles Lokolingoy menjadi pemain terbaik.

Selain itu, ada dua pemain lokal yang mengukir prestai individu. Ramadhan Sananta mencatatkan namanya sebagai top skor.

Sedangkan Arkhan Fikri menjadi pemain muda terbaik usai Arema FC meraih juara Piala Presiden 2024 dengan mengalahkan Borneo FC di babak final.

Baca Juga: Catat! Ini Waktu Uji Coba Timnas Indonesia vs Belanda, Dibocorkan Sosok Ini

Menariknya dua nama yang mencatatkan prestasi apik tersebut bisa saja dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejatinya Sananta dan Arkhan Fikri memang sudah debut di timnas Indonesia senior. Namun, di kesempatan terakhir mereka tidak dipanggil.

Dua pemain muda Indonesia ini juga menjadi andalan di timnas U-23. Kini dengan catatan apiknya di Piala Presiden 2024, mereka berpotensi dilirik pelatih asal Korea Selatan itu.

Apalagi bagi Sananta peluangnya besar karena timnas Indonesia masih buntu di lini serang. Shin Tae-yong pun baru merekrut pelatih striker terbaru.

Namun, untuk Arkhan Fikri bisa sangat sulit untuk menembus timnas Indonesia. Sebab, posisi gelandang kini sudah penuh sesak karena adanya Thom Haye, Ivar Jenner, hingga Marselino Ferdinan.

Baca Juga: 2 Mimpi Besar Ragnar Oratmangoen: Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Ditambah Shin Tae-yong juga senang memainkan Nathan Tjoe-A-On sebagai gelandang dibandingkan posisi aslinya bek kiri.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #ukir #prestasi #individu #piala #presiden #2024 #pemain #dipanggil #shin #yong #untuk #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR