Respons Mauresmo Hinoke usai Dikabarkan Tak Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia, Beri Isyarat Tak Menyerah
Mauresmo Hinoke tembus tim senior FC Dordrecht. (Instagram/@mauresmoo)
17:12
3 Agustus 2024

Respons Mauresmo Hinoke usai Dikabarkan Tak Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia, Beri Isyarat Tak Menyerah

Penyerang keturunan Indonesia, Mauresmo Hinoke sedang menjadi sorotan terkait proses naturalisasinya yang dikabarkan tak bisa dilanjutkan.

Mauresmo Hinoke sejatinya telah direkomendasikan Indra Sjafri ke PSSI untuk diproses naturalisasi. Akan tetapi, kini ia dianggap tidak eligible.

Alasannya karena garis keturunan pemain FC Dordrecht ini sudah di atas dua generasi yang menjadi aturan FIFA. Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat sepak bola Bung Binder.

Bung Binder mengabarkan bahwa naturalisasi Mauresmo Hinoke belum tentu terjadi karena darah Indonesianya sudah lebih dari tiga garis keturunan.

Baca Juga: Bukan Tim Abal-abal, Jejak Mengerikan Muangthong United Raksasa Liga Thailand Dikabarkan Calon Klub Ronaldo Kwateh

Bahkan belum lama ini, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa penyerang 19 tahun tersebut punya garis keturunan Indonesia dari generasi kelima.

"Jadi mau dibawa ke CAS atau kemana (tidak bisa), kecuali ada perubahan aturan yang dibuat FIFA. Karena FIFA hari ini paling tinggi mengakui sampe nenek (dan kakek). Hinoke ini sudah generasi kelima," kata Hasani Abdulgani.

Di tengah ramainya kabar terssebut, Mauresmo Hinoke membuat unggahan di Instagram Stories. Ia membuat kutipan bahwa semuanya bisa saja terjadi.

Mauresmo Hinoke beri respons usai ramai kabar dirinya tidak bersyarat bela timnas Indonesia. (Instagram/@mauresmoo)Mauresmo Hinoke beri respons usai ramai kabar dirinya tidak bersyarat bela timnas Indonesia. (Instagram/@mauresmoo)

"Banyak hal bisa terjadi dalam sebulan. Percayalah pada Tuhan," tulis Hinoke.

Di tengah simpang siurnya kabar Mauresmo Hinoke, PSSI sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi apakah penyerang rekomendasi Indra Sjafri ini bisa dinaturalisasi atau tidak.

Baca Juga: Kronologi Australia Gigit Jari Gagal Bajak Matthew Baker dari Timnas Indonesia

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #respons #mauresmo #hinoke #usai #dikabarkan #penuhi #syarat #bela #timnas #indonesia #beri #isyarat #menyerah

KOMENTAR