Here We Go! Indra Sjafri Incar 5 Pemain Diaspora Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]
08:24
3 Agustus 2024

Here We Go! Indra Sjafri Incar 5 Pemain Diaspora Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya masih mengincar lima pemain diaspora yang diproyeksikan memperkuat timnas Indonesia U-19 atau U-20.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri baru saja meraih prestasi juara Piala AFF U-19 2924. Di ajang tersebut, ada pemain diaspora seperti Welber Jardim dan Jens Raven.

Selanjutnya perjuangan Garuda Nusantara akan lebih berat. Pasalnya anak asuh Indra Sjafri menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Nantinya laga tersebut akan dimainkan di Jakarta.

Baca Juga: Masya Allah! Indra Sjafri Singgung Hadist Nabi Muhammad SAW saat Bela Arkhan Kaka dari Bully Netizen

Menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2024, Indra Sjafri menjadwalkan TC di Korea Selatan. Di sana Garuda Nusantara juga akan melakoni laga uji coba menghadapi Argentina, Korea, dan Thailand.

Nah untuk memperkuat tim, pelatih asal Sumatera Barat ini menjelaskan bahwa dirinya masih mengincar lima pemain diaspora agar bisa memperkuat timnas Indonesia U-19.

Skuad Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)

"Ada lima pemain (yang diincar), tapi kan jangan dipikir segampang itu. Ada yang diincar lima. Kita juga harus realistis jujur kalau nanti kita lolos untuk level dunia kita memang harus nambah," ucap Indra Sjafri dikutip dari wawancara di YouTube Arya Sinulingga.

Dari penuturan Indra Sjafri, dua pemain itu di antaranya adalah Dion Markx serta Tim Geypens. Mereka sudah melakoni trial bersama saat Toulon Cup 2024.

Bahkan Dion Markx dan Tim Geypens diupayakan bakal dibawa ke TC Korea Selatan. Akan tetapi, PSSI masih berkomunikasi dengan pihak klub.

Baca Juga: Viral Arkhan Kaka Dibully Sampai Depresi, Indra Sjafri: Kasihan, Saya Saja yang Dibully, Jangan Pemain

"Lagi proses, cuma ya proses butuh waktu dan kemungkinan saran dari Pek Ketum kemarin, Dion (Markx) sama Tim (Geypens) bisa gak dibawa ke Korea. Ini lagi dikomunikasikan dengan klub, sambil berjalan dengan administrasi perbantuan kewarganegaraan dia juga perlu adaptasi dengan tim," imbuhnya.

Meski begitu, nama-nama pemain diaspora lain yang sedang menjadi incaran untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 tidak dibeberkan oleh Indra Sjafri

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #here #indra #sjafri #incar #pemain #diaspora #perkuat #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #asia #2025

KOMENTAR