Breakingnews! Timnas Indonesia Bakal Kedatangan 3 Pemain Keturunan Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024 (@timnas.indonesia)
11:06
1 Agustus 2024

Breakingnews! Timnas Indonesia Bakal Kedatangan 3 Pemain Keturunan Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia bakal kedatangan 3 pemain keturunan baru jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Mereka untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Timnas Indonesia muda Indra Sjafri mengkonfirmasi bahwa dokumen-dokumen yang diperlukan sedang dalam tahap penyelesaian.

"Kalau enggak salah tiga pemain keturunan. Kita tunggu saja apakah nanti akan selesai," kata Indra Sjafri saat ditemui di Plaza Mandiri semalam.

Meskipun belum disebutkan secara spesifik, Indra Sjafri mengindikasikan bahwa nama-nama pemain tersebut akan segera diumumkan oleh PSSI.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Diguyur Bonus Duit Rp 1 Miliar Usai Juara Piala AFF U-19 2024

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengungkapkan rencananya untuk mengajak dua dari tiga pemain keturunan tersebut bergabung dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

Pelatih asal Sumatera Barat ini akan berkoordinasi dengan klub-klub asal pemain untuk memuluskan rencana tersebut.

Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand 1-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan kembali berkumpul pada 11 Agustus mendatang di Jakarta.

Setelah menjalani latihan intensif selama seminggu, skuad Garuda Nusantara akan terbang ke Seoul, Korea Selatan untuk mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup U-19 2024.

Turnamen ini akan menjadi ajang yang sangat bergengsi bagi Timnas Indonesia U-20, karena mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Argentina, Thailand, dan tuan rumah Korea Selatan.

Baca Juga: TOK! Maarten Paes Resmi Bisa Jadi Kiper Timnas Indonesia atau Tidak Diumumkan 18 Agustus 2024

Pertandingan melawan Argentina akan menjadi ujian sesungguhnya bagi skuad Garuda Nusantara, yang akan berlangsung pada 28 Agustus.

Setelah itu, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 30 Agustus dan Korea Selatan pada 1 September. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Seoul Mokdong.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang pemanasan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi pemain keturunan untuk menunjukkan kualitasnya.

Jika penampilan mereka sesuai dengan ekspektasi, maka sangat mungkin mereka akan dipanggil untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #breakingnews #timnas #indonesia #bakal #kedatangan #pemain #keturunan #baru #jelang #kualifikasi #piala #asia #2025

KOMENTAR