Kabar Buruk dari Ivar Jenner Jelang Laga Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dia Tidak...
Gelandang Indonesia Ivar Jenner (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea Madiou Keita (tengah) selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea, untuk tempat terakhir di turnamen sepak bola Olimpiade putra di Paris 2024, di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 9 Mei 2024. Miguel MEDINA / AFP
07:30
1 Agustus 2024

Kabar Buruk dari Ivar Jenner Jelang Laga Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dia Tidak...

Kabar buruk menyelimuti para penggemar sepak bola Indonesia setelah kabar terbaru mengenai status Ivar Jenner di FC Utrecht.

Pemain muda berbakat ini kembali harus puas bermain di Jong FC Utrecht, tim cadangan klub Belanda tersebut, untuk musim kompetisi 2024-2025.

Absennya nama Ivar Jenner dalam daftar pemain utama FC Utrecht yang akan berlaga di Eredivisie tentu menjadi pukulan telak bagi harapannya untuk menembus level tertinggi sepak bola Belanda.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner saat melawan Qatar di Piala Asia U-23 (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner saat melawan Qatar di Piala Asia U-23 (pssi.org)

Keputusan pelatih Ron Jans untuk tidak memasukkan Ivar Jenner dalam skuad utama FC Utrecht sejatinya cukup mengejutkan.

Baca Juga: Resmi Bertahan! Calvin Verdonk Masuk Skuad NEC Nijmegen Musim Depan

Pasalnya, pemain kelahiran Belanda ini memiliki potensi yang sangat besar dan diharapkan mampu berkontribusi bagi tim utama.

Namun, persaingan yang ketat di lini tengah FC Utrecht membuat Ivar Jenner harus bersabar dan terus membuktikan kualitasnya.

FC Utrecht semakin menguat di lini tengah dengan kedatangan Noa Dundas, seorang gelandang serba bisa berusia 20 tahun yang didatangkan dari FC Basel.

Dundas, yang telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, akan memulai petualangannya bersama Jong FC Utrecht.

"Noa adalah pemain multifungsi, yang bisa bermain di lini belakang dan tengah,” kata Manajer Teknis dikutip dari laman klub.

Baca Juga: Tobat! Publik Vietnam Ogah Ejek Naturalisasi Timnas Indonesia Kini Ingin Belajar

Keputusan untuk merekrut Dundas diambil setelah Tim Gilissen, Manajer Teknis FC Utrecht, mengamati perkembangan pemain muda berbakat ini selama beberapa waktu.

Gilissen melihat Dundas sebagai pemain yang memiliki potensi besar dan fleksibilitas untuk bermain di berbagai posisi di lini tengah maupun pertahanan.

Dengan bergabungnya Dundas, persaingan memperebutkan posisi di lini tengah Jong Utrecht dipastikan semakin ketat.

Ivar Jenner, yang telah menjadi andalan di lini tengah musim lalu, kini memiliki pesaing baru yang tak kalah berkualitas.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi tantangan yang sangat berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda tergabung dalam grup neraka bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Persaingan yang ketat di grup ini tentu akan membuat perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 menjadi sangat sulit.

Dengan absennya Ivar Jenner dari tim utama FC Utrecht, maka peluangnya untuk mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Timnas Indonesia juga menjadi tanda tanya.

Kondisi fisik dan mental yang prima sangat dibutuhkan oleh seorang pemain untuk dapat tampil maksimal di ajang sebesar Kualifikasi Piala Dunia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #buruk #dari #ivar #jenner #jelang #laga #timnas #indonesia #babak #kualifikasi #piala #dunia #2026 #tidak

KOMENTAR