Ngebet Dinaturalisasi, Striker Keturunan Ini Dukung Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024
Mauro Zijlstra memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia U-19. (Kolase Dok. PSSI dan Instagram/@maurozijlstra)
17:48
29 Juli 2024

Ngebet Dinaturalisasi, Striker Keturunan Ini Dukung Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024

Striker keturunan Mauro Zijlstra ternyata mengikuti perjuangan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Ia pun juga sudah ngebet agar diproses naturalisasi.

Timnas Indonesia U-19 ditantang Thailand di final Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7/2024). Jelang laga penentuan ini, ternyata Mauro Zijlstra memberikan dukungan terhadap tim asuhan Indra Sjafri.

Dukungan itu ditunjukkan dalam kolom komentar Instagram @futboll.indonesiaa. Striker FC Volendam ini memberikan reaksi dengan emoji tangan semangat.

Sontak komentar striker berusia 19 tahun ini menjadi sorotan warganet netizen Indonesia.

Baca Juga: Laga Klasik: Indra Sjafri Persembahkan Gelar Juara Piala AFF U-19

Mauro Zijlstra memberikan dukungan untuk timnas Indonesia U-19. (Instagram/futboll.indonesiaa)Mauro Zijlstra memberikan dukungan untuk timnas Indonesia U-19. (Instagram/futboll.indonesiaa)

Adapun Mauro Zijlstra merupakan pemain keturunan yang ngebet dinaturalisasi PSSI. Ia sejatinya sudah masuk dalam daftar, tapi belum dihubungi secara resmi.

"Saya masuk list mereka (PSSI) dan mereka tertarik. Tapi saya belum dihubungi secara resmi. Agen saya juga belum dihubungi oleh mereka, jadi belum berkomunikasi secara resmi," ucap Mauro Zijlstra dikutip saat wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

Mauro berharap bisa dibantu oleh Fardy Bachdim untuk membela timnas Indonesia di masa mendatang. Saudara Irfan Bachdim ini juga yang kerap membantu pemain keturunan lain untuk menjadi WNI.

"Dia (Fardy) bukan agen saya secara resmi, tapi tentu dia bisa bantu saya untuk menghubungkan dengan PSSI. Saya punya statistik yang bagus dan saya pikir bisa bermain di sana (timnas Indonesia) kalau PSSI mengundang saya," tegasnya.

Nah, garis keturunan Mauro Zijlstra ini adalah dari sang ayah. Pasalnya neneknya merupakan asli orang Bandung.

Baca Juga: Mengintip Sembilan Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Siapa Lebih Unggul?

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ngebet #dinaturalisasi #striker #keturunan #dukung #timnas #indonesia #juara #piala #2024

KOMENTAR