Shin Tae-yong Bongkar Ambisi-ambisi Besar untuk Timnas Indonesia, Masuk Akal atau Tidak?
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mendapatkan fasilitas berupa golden visa yang diberikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Official website PSSI/PSSI.org)
06:42
29 Juli 2024

Shin Tae-yong Bongkar Ambisi-ambisi Besar untuk Timnas Indonesia, Masuk Akal atau Tidak?

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengungkap ambisinya yang tinggi untuk membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Setelah sukses memperpanjang kontrak hingga tahun 2027, pelatih asal Korea Selatan ini memiliki target jangka panjang dan pendek yang sangat jelas.

Dalam wawancara eksklusif dengan media Korea Selatan, Sports Chosun, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa target utamanya adalah mendongkrak peringkat FIFA timnas Indonesia hingga masuk ke 100 besar.

Saat ini, skuad Garuda masih berada di peringkat 133.

Baca Juga: Thom Haye Lebih Baik Dibanding Gelandang Baru Como 1907, Fabregas Gak Tertarik Rekrut?

"Untuk jangka panjang, saya ingin menjadikan Indonesia berada di peringkat 100 besar ranking FIFA," tegas Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong tidak hanya berfokus pada target jangka panjang.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga memiliki target yang lebih konkret dalam jangka pendek. Ia ingin membawa timnas Indonesia finis di posisi ketiga atau keempat pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menetapkan target ambisius untuk skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram Shin Tae-yong)Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menetapkan target ambisius untuk skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram Shin Tae-yong)

"Untuk jangka pendek, impian saya adalah (Indonesia) finis di posisi tiga atau empat teratas grup di kualifikasi Piala Dunia," jelasnya.

Dengan finis di posisi tersebut, Shin Tae-yong berharap timnas Indonesia bisa melangkah lebih jauh ke babak play-off antar benua.

Baca Juga: Prediksi Final Piala AFF U-19 2024 Timnas Indonesia Vs Thailand: Diselimuti Hawa Balas Dendam

Di babak ini, timnas Indonesia berpotensi berhadapan dengan wakil dari Oceania atau Amerika Utara.

"Entah bagaimana kami akan mencapainya, kami ingin sampai ke babak play-off," tandasnya.

Target ambisius Shin Tae-yong ini tentu saja disambut antusias oleh para penggemar sepak bola Indonesia.

Pelatih yang telah membawa timnas Indonesia meraih sejumlah prestasi gemilang ini diharapkan dapat terus memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #bongkar #ambisi #ambisi #besar #untuk #timnas #indonesia #masuk #akal #atau #tidak

KOMENTAR