Pelatih Malaysia Tuding Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Untungkan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Malaysia U-19, Juan Torres. (Dok. FAM)
12:42
26 Juli 2024

Pelatih Malaysia Tuding Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Untungkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengkritik jadwal semifinal Piala AFF U-19 2024. Dia merasa timnya dirugikan sementara Timnas Indonesia U-19 mendapat keuntungan.

Duel Timnas Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Bagi Malaysia, kick-off laga tersebut membuat mereka cuma punya waktu istirahat tak lebih dari satu hari setelah menahan imbang Thailand 1-1 pada matchday terakhir Grup C, Kamis (25/7/2024).

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 mengakhiri Grup A dengan membungkam Timor Leste dengan skor 6-2 pada Rabu (24/7/2024). Tim asuhan Indra Sjafri pun punya waktu hampir dua hari untuk istirahat sebelum bermain di semifinal.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Buktikan Ketajaman usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Situasi itu jadi sorotan kubu Malaysia. Pelatih Juan Torres Garrido menuding jadwal yang dibuat menguntungkan tuan rumah.

“Sejujurnya itu kerugian besar (istirahat hanya sehari) buat kita,” kata Juan pada jumpa pers pasca menghadapi Thailand.

"Karena mereka (Indonesia) punya lebih dari 24 jam istirahat ekstra, daripada kami."

Timnas Malaysia U-23 telah mengumumkan Juan Torres Garrido sebagai pelatih kepala baru mereka.(Instagram FAM)Pelatih Timnas Malaysia U-19, Juan Torres.(Instagram FAM)

Meski mengeluhkan jadwal semifinal Piala AFF U-19 2024, Juan Torres menegaskan timnya akan tetap berusaha keras untuk meraih hasil terbaik di laga nanti.

"Sebuah keuntungan besar bagi mereka, tetapi itu adalah turnamen. Kami harus menyesuaikan kondisi,” jelas Juan Torres.

Baca Juga: Bikin Murka! Suporter Malaysia Sepelekan Timnas Indonesia U-19 hingga Sebut Belanda Mini

“Kami akan bersiap di hari terakhir sesuai jadwal. Kami akan menghadapi (Indonesia) dengan cara terbaik."

Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia U-19 sama-sama tampil impresif di fase grup. Garuda Nusantara jadi juara Grup A dengan poin sempurna, sembilan usai mengalahkan Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Di sisi lain, Malaysia jadi juara Grup C dengan tujuh poin setelah meraih kemenangan atas Singapura dan Brunei Darussalam serta imbang 1-1 melawan Thailand.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #malaysia #tuding #jadwal #semifinal #piala #2024 #untungkan #timnas #indonesia

KOMENTAR