Situasi Darurat Selamatkan Posisi Elkan Baggott di Ipswich Town! Debut di Liga Inggris Kian Dekat
Elkan Baggott dikabarkan mendadak masuk rencana pelatih Kieran McKenna dan bakal dipertahankan dalam skuad Ipswich Town. (Instagram/@elkanbaggott)
13:48
23 Juli 2024

Situasi Darurat Selamatkan Posisi Elkan Baggott di Ipswich Town! Debut di Liga Inggris Kian Dekat

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan tidak akan dilepas oleh Ipswich Town. Pemain jangkung ini masuk dalam rencana pelatih karena situasi darurat terjadi.

Ipswich Town berstatus tim promosi di Liga Inggris atau Premier League musim 2024/2025. Kieran McKenna tengah mempersiapkan anak asuhnya dengan TC di Austria.

Elkan Baggott masuk daftar pemain yang dibawa oleh McKenna ke Austria. Meski begitu, bek timnas Indonesia ini justru dilaporkan segera dipinjamkan.

Dua tim Inggris, Derby County serta Wycombe Wanderers disebut berminat untuk mendapatkan jasa bek timnas Indonesia ini.

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Netizen Endus Sinyal Positif bagi Timnas Indonesia

Akan tetapi, situasi terbaru menyebutkan bahwa Ipswich Town tidak akan melepas Elkan Baggott. Pemain berusia 21 tahun ini tiba-tiba masuk rencana Kieran McKenna.

Menariknya posisi Elkan Baggott bakal diubah menjadi fullback kiri. Hal itu dikatakan kapten tim Sam Morsy usai Ipswich Town mengalakan Shakhtar Donets 1-0 dalam laga uji coba.

"Setelah wawancara pasca pertandingan melawan Shahktar (Sam) Morsy menjelaskan bagaimana masa depan Baggott yang akan diubah perannya menjadi LB demi tim," tulis laporan TWTD.

HP Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)HP Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Adapun Elkan Baggott sejatinya punya posisi natural sebagai bek tengah. Namun, sektor tersebut sudah penuh diisi pemain yang lebih berpengalaman.

Maka dari itu, Kieran McKenna akan mengubah posisi Baggott menjadi LB karena dua pemainnya, Nathan Broadhead dan Cemoran Humphreys dikabarkan cedera.

Baca Juga: Iqbal Gwijangge Rising Star Timnas Indonesia U-19, Kalahkan Pemain Australia Berbandrol Rp2 M

"Nathan dan Cameron sama-sama cedera. Nathan mengalami cedera dalam laga persahabatan tertutup yang kami lakukan minggu lalu, jadi ia harus menemui dokter spesialis minggu depan untuk memeriksa seberapa parah cederanya," ucap McKenna.

"Itu mengecewakan, tentu saja Cameron juga mengalami cedera ringan," imbuhnya.

Maka dari itu, dengan krisis bek kiri, Elkan Baggott bakal diubah perannya. Situasi ini bisa membuat bek timnas Indonesia debut di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris atau Premier League.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #situasi #darurat #selamatkan #posisi #elkan #baggott #ipswich #town #debut #liga #inggris #kian #dekat

KOMENTAR