Kepindahan Adam Alis ke Persib Bikin Pieter Huistra Gerah: Kami Tak Mau Melepasnya
Adam Alis saat membela Borneo FC di BRI Liga 1. [Dok. Instagram/@adamalis93]
13:54
22 Juli 2024

Kepindahan Adam Alis ke Persib Bikin Pieter Huistra Gerah: Kami Tak Mau Melepasnya

Pelatih klub BRI Liga 1 Borneo FC, Pieter Huistra, buka suara terkait kepindahan Adam Alis ke tim Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025.

Menurut Pieter Huistra, Adam Alis merupakan salah satu pemain yang masuk skema Borneo FC untuk persiapan mengarungi musim 2024/2025, pasalnya secara kualitas pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah tidak diragukan lagi.

Sehingga, usai berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 nama Adam Alis kembali disiapkan untuk mengarungi musim 2024/2024. Namun, kontraknya dengan Borneo FC akan berakhir akhir tahun ini dan kedua belah pihak tidak menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya.

"Kami tidak melepasnya. Kami ingin mempertahankannya karena dia adalah pemain yang sangat bagus bagi kami," kata Pieter Huistra.

Baca Juga: Prediksi Bali United Vs Arema FC Piala Presiden 2024: Tes Pemain Anyar Sebelum BRI Liga 1

"Tapi kontraknya habis di bulan Desember dan kami tidak menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya," jelasnya.

Pihaknya sudah berusaha untuk mempertahankan Adam Alis, namun tetap tidak menemukan kesepakatan. Sehingga, dengan kondisi tersebut Pieter Huistra memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk bergabung dengan klub barunya yakni Persib.

"Kami sudah melakukan segalanya tapi pada akhirnya jika mengetahui dia akan bebas transfer di bulan Desember saya rasa akan lebih baik jika memberi jalan kepadanya untuk pergi sekarang," ucapnya.

Dengan keputusan tersebut, maka Borneo FC menurut Pieter Huistra bisa lebih fokus mempersiapkan tim untuk satu musim penuh dan segera mencari pemain untuk posisi yang ditinggalkan Adam Alis.

Poster Pengumuman Direkrutnya Adam Alis oleh Persib Bandung. (persib.co.id)Poster Pengumuman Direkrutnya Adam Alis oleh Persib Bandung. (persib.co.id)

"Sehingga kami bisa lebih berkonsentrasi kepada pemain yang dimiliki untuk menghadapi satu musim penuh. Dalam hal ini, ini biasa terjadi di sepakbola, meski kami ingin mempertahankannya," jelasnya.

Baca Juga: Blak-blakan! Striker Timnas Indonesia Andalan STY Terus Digoda Gabung Persib Sejak 2022

Sementara itu, sebelumnya Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan mengatakan, Adam Alis didatangkan dengan status pinjaman selama 6 bulan hingga Desember 2024 dengan opsi kontrak permanen selama 2,5 musim kedepan.

Adhit menjelaskan, perekrutan pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 1993 ini merupakan rekomendasikan pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah.

"Seperti diketahui, Persib akan mengarungi musim baru dengan status juara bertahan," kata Adhit sapaan akrabnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kepindahan #adam #alis #persib #bikin #pieter #huistra #gerah #kami #melepasnya

KOMENTAR