Heboh Nyanyian Rasis Pemain Argentina untuk Timnas Perancis: 'Ibu Mereka Orang Nigeria'
Gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez diduga menyanyikan nyanyian rasis tentang Prancis setelah kemenangan mereka di Copa Amerika. [Akun X @ValverdeSZN]
10:18
17 Juli 2024

Heboh Nyanyian Rasis Pemain Argentina untuk Timnas Perancis: 'Ibu Mereka Orang Nigeria'

Kesuksesan Timnas Argentina menjuarai Copa America 2024 harus ternoda dengan dugaan rasis yang dilakukan pemainnya.

Dugaan rasisme itu pertama kali diunggah akun X @ValverdeSZN yang berasal dari siaran langsung Instagram Enzo Fernandez.

Saat itu, para pemain Argentina merayakan kemenangan di bus tim mereka setelah menang 1-0 atas Kolombia di babak perpanjangan waktu.

Fernandez sedang melakukan syuting di bus, yang disiarkan langsung di Instagramdan sang gelandang menghentikan videonya beberapa saat setelah anggota skuad Argentina mulai meneriakkan yel-yel tersebut.

Baca Juga: Argentina Jadi Jawara Copa America 2024

Selama siaran langsung Instagram pemain Chelsea tersebut, para punggawa Argentina terdengar menyanyikan nyanyian berbau rasis untuk pemain Timnas Perancis.

"Dengar, sebarkan beritanya, mereka bermain di Prancis, tetapi mereka semua dari Angola, mereka akan berjalan dengan baik, mereka suka tidur dengan orang trans, ibu mereka orang Nigeria, ayah mereka orang Kamerun, tetapi di paspor tertulis: Prancis," teriak para pemain Argentina.

Federasi Sepak Bola Argentina belum mengakui video pemain mereka yang menyanyikan nyanyian tersebut selama perayaan di bus.

Sementara dalam unggahan akun Instagram @idextratime, PSSI-nya Prancis, FFF disebut murka dan membawa masalah itu ke FIFA. 

"RESMI : PSSI Prancis mengumumkan akan menghubungi PSSI Argentina dan mengadukannya ke FIFA terkait nyanyian rasis para pemain Argentina saat perayaan juara Copa America kemarin," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Dramatis! Argentina Juara Copa America 2024, Messi Menangis Usai Cedera

Sebelumnya, skuad asuhan Lionel Scaloni menorehkan sejarah baru di Copa America 2024 dengan mengalahkan Kolombia 1-0 di babak final, Senin (15/7/2024).

Kemenangan ini mengantarkan Argentina menjadi tim tersukses di turnamen sepak bola paling bergengsi Amerika Selatan ini.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #heboh #nyanyian #rasis #pemain #argentina #untuk #timnas #perancis #mereka #orang #nigeria

KOMENTAR