Puji Kemajuan, Winger Jepang Prediksi Negaranya Imbang Lawan Timnas Indonesia
Pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa. [YouTube/PSIS Semarang]
14:06
8 Juli 2024

Puji Kemajuan, Winger Jepang Prediksi Negaranya Imbang Lawan Timnas Indonesia

Winger asal Jepang yang baru saja bergabung dengan Dewa United, Taisei Marukawa, memprediksi negara asalnya bakal bermain imbang melawan Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Taisei Marukawa merasa yakin bahwa Timnas Indonesia mampu menahan imbang Timnas Jepang yang sama-sama tergabung di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Secara peringkat, Timnas Indonesia memang kalah jauh dari Jepang. Sebab, skuad Samurai Biru saat ini menempati urutan 17 ranking FIFA, sedangkan skuad Merah Putih berada di urutan 134 FIFA.

Meskipun demikian, perkembangan skuad Merah Putih di bawah asuhan Shin Tae-yong membuat Taisei Marukawa optimistis jika negaranya tersebut hanya bisa meraih imbang pada pertemuan ini.

Baca Juga: 3 Drama Marika Matsumoto yang Tayang 2024, Ada Otto no Katei wo Kowasu Made

"Saya akan senang melihat pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang nanti. Saya berharap skor berakhir imbang," ujar Taisei Marukawa dikutip dari YouTube Dewa United, Senin (8/7/2024).

Melihat perkembangan positif itu, pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang itu memiliki harapan besar Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa lolos dari babak kualifikasi ini.

"Saya rasa perkembangan sepak bola Indonesia sangat pesat. Terutama pada tahun ini. Saya berharap Timnas Indonesia bisa lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026," lanjutnya.

Pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup C akan bersaing melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, hingga China.

Di fase ini, hanya ada dua peserta yang berstatus sebagai juara dan runner-up grup yang lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, posisi ketiga dan keempat akan kembali bertanding pada Putaran Keempat.

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini 7 Perbedaan Godzilla Versi Toho dan Legendary

Pada dua pertandingan pertama, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September 2024, baru setelah itu menjamu Australia di kandangnya pada 10 September 2024. 

Selanjutnya, Indonesia akan kembali menjalani laga tandang di markas Bahrain pada 10 Oktober 2024. Kemudian skuad asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga tandang di markas China pada 15 Oktober 2024.

Duel melawan Jepang baru akan digelar pada 14 November 2024. Duel ini akan terlebih dahulu bergulir di markas Timnas Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 14 November 2024.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #puji #kemajuan #winger #jepang #prediksi #negaranya #imbang #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR