Bung Towel Kritik Shin Tae-yong Lagi, Menyerang Omongan ''Butuh Keajaiban'' Lawan Tim Grup Neraka: Jangan Belum-belum...
Shin Tae-yong, Bung Towel (kolase)
09:30
8 Juli 2024

Bung Towel Kritik Shin Tae-yong Lagi, Menyerang Omongan ''Butuh Keajaiban'' Lawan Tim Grup Neraka: Jangan Belum-belum...

Timnas Indonesia akan menjalani 10 pertandingan sengit di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pengamat sepak bola nasional, Bung Towel mengkritik ucapan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang 'pundung' terlebih dulu sebelum bertanding.

Berada satu grup dengan raksasa Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China, peluang tim Garuda untuk melaju ke putaran keempat dinilai cukup berat.

Menurutnya, Shin Tae-yong perlu mematok target realistis, yaitu meraih peringkat keempat di grup untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Ini pasti berat lihat reputasi Jepang, Australia dan Arab Saudi. Tapi dengan suntikan naturalisasi apakah akan segitu berat. Kan gitu pertanyaannya," kata Bung Towel, dikutip Suara.com dari channel Youtube Sportify Indonesia.

Baca Juga: 2 Fakta Direkrutnya Mantan Asuhan Shin Tae-yong di Korea Selatan oleh PSS Sleman

"Kenapa saya soroti paradoks, jangan belum-belum udah ngomongin babak 4. Yah hadapi aja dulu."

"Jangan belum-belum sudah ngomong butuh keajaiban mengincar round 4. Itu yang saya soroti."

Bung Towel (Instagram/@Bungtowel8)Bung Towel (Instagram/@Bungtowel8)

Bung Towel menambahkan, peluang Indonesia untuk mengalahkan China dan Bahrain terbuka lebar. Pada Piala Asia 2007, Indonesia berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0.

"Lawan Bahrain di kandang mungkin peluangnya besar, karena 2007 Piala Asia kita menang juga melawan Bahrain," terangnya.

Namun, perjalanan Timnas Indonesia di grup ini diprediksi tidak akan mudah.

Baca Juga: Urung Rekrut Shin Tae-yong, Timnas Korea Selatan Resmi Umumkan Pelatih Baru

Empat pertandingan pertama timnas Indonesia akan dilalui dengan tiga laga tandang dan satu laga kandang.

"Tiga pertandingan awal kita away ke Arab Saudi, Bahrain, dan China. Di sela-sela setelah dari Arab, kita home melawan Australia," jelas Bung Towel.

"Lawan Australia di kandang pun bukan perkara gampang. Hasil terakhir di Piala Asia kita kalah 4-0," tambahnya.

Bung Towel berharap Timnas Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dan meraih hasil positif di setiap pertandingan.

"Kita harus optimis dan mendukung Timnas Indonesia. Dengan kerja keras dan strategi yang tepat, bukan tidak mungkin kita bisa mencapai target peringkat keempat," tutup Bung Towel.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bung #towel #kritik #shin #yong #lagi #menyerang #omongan #butuh #keajaiban #lawan #grup #neraka #jangan #belum #belum

KOMENTAR