FIFA Puji 6 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Jepang di Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?
Momen timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
11:00
7 Juli 2024

FIFA Puji 6 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Jepang di Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

FIFA beri pujian atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan memuji 6 pemain timnas Indonesia yang berhasil membawa skuad Shin Tae-yong hingga ronde 3 ini.

Selain itu Timnas Indonesia menorehkan sejarah baru dengan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya.

Keberhasilan ini diraih setelah skuad Garuda menjadi runner-up Grup F di bawah Irak.

"Skuad Garuda memiliki perpaduan unik antara pemain muda dan berpengalaman, dengan masuknya pemain muda berbakat seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman yang memberikan dorongan besar," tulis laman FIFA dikutip Suara.com, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga: Shin Tae-yong Jawab Rumor Akan Melatih Timnas Korea Selatan: Saya Tidak Mendapat Panggilan Sama Sekali

Pencapaian ini tak lepas dari tangan dingin Shin Tae-yong sebagai pelatih.

FIFA pun memberikan pujian atas kinerja Shin Tae-yong dan perkembangan Timnas Indonesia di bawah kepemimpinannya.

Menurut FIFA, Timnas Indonesia saat ini memiliki skuad yang menjanjikan.

Shin Tae-yong merayakan lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)Shin Tae-yong merayakan lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)

Perpaduan pemain muda berbakat seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman dengan pemain berpengalaman seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh menjadi kekuatan utama tim.

"Ketiganya sangat penting dalam membantu Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 dan semifinal Piala Asia AFC U-23 2023, menambah energi bagi tim yang dipenuhi pemain berpengalaman seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh," tulis FIFA lagi.

Baca Juga: Elkan Baggott Berpeluang Bela Timnas Indonesia Lagi, Sudah Diterima Shin Tae-yong?

Lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 meningkatkan optimisme publik.

Tantangan besar menanti di putaran ketiga, di mana Indonesia akan bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di putaran ketiga dengan menghadapi Arab Saudi pada 5 September di laga tandang.

Kemudian, pada 10 September, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fifa #puji #pemain #timnas #indonesia #untuk #lawan #jepang #grup #neraka #kualifikasi #piala #dunia #2026 #siapa #saja

KOMENTAR