PSSI Minta Shin Tae-yong Buru-buru Kembali ke Indonesia, Alasannya Masuk Akal
PSSI meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bisa kembali ke Tanah Air secepatnya.. [Dok. AFP]
18:36
6 Juli 2024

PSSI Minta Shin Tae-yong Buru-buru Kembali ke Indonesia, Alasannya Masuk Akal

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bisa kembali ke Tanah Air secepatnya. Mereka ingin STY memantau talenta berbakt untuk skuad Garuda di ajang Piala Presiden 2024.

Shin Tae-yong dilaporkan baru akan kembali ke Tanah Air pada 21 Juli 2024. Nah, dalam waktu dekat ini kabarnya turnamen pramusim Piala Presiden 2024 akan digelar.

Meski belum ada kepastian kapan turnamen pramusim ini berlangsung, kabarnya ada 8 tim yang siap mengikuti Piala Presiden 2024.

Atas dasar itu, PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi berharap Shin Tae-yong bisa segera kembali ke Indonesia. Dia diharapkan segera mempersiapkan skuad Garuda, sekaligus bisa memantau pemain yang berlaga di Piala Presiden 2024.

Baca Juga: Berambisi Kembali ke Timnas Indonesia, Edo Febriansyah Tak Gentar Bersaing dengan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama

Sekjen PSSI Yunus Nusi saat mengecek rumput Stadion GBK jelang pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (dok. PSSI).Sekjen PSSI Yunus Nusi saat mengecek rumput Stadion GBK jelang pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (dok. PSSI).

"Kami minta secepatnya dia ke Indonesia untuk persiapan tanggal 5 dan 10 September 2024. Semoga saja pada saat Piala Presiden 2024, ia sudah ada," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

"Dia juga bisa melihat pemain-pemain untuk timnas Indonesia," jelas Yunus Nusi.

Shin Tae-yong diketahui telah memperpanjang kontrak berdurasi tiga tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia. Agenda terdekatnya adalah memimpin Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Laga terdekat Timnas Indonesia adalah tandang ke markas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Baca Juga: Dibongkar Marselino Ferdinan, Sikap STY di Luar Lapangan Bikin Kaget

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #minta #shin #yong #buru #buru #kembali #indonesia #alasannya #masuk #akal

KOMENTAR