Timnas Indonesia Sibuk di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Bikin Turnamen Sendiri
Duel timnas Indonesia lawan Vietnam di Gelora Bung Karno (pssi.org)
13:12
5 Juli 2024

Timnas Indonesia Sibuk di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Bikin Turnamen Sendiri

Timnas Indonesia sudah beda kelas dengan Vietnam. Skuad Garuda sibuk dengan round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi Golden Star Warriors justru melakukan uji coba untuk persiapan ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia dan Vietnam punya nasib berbeda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Anak asuh Shin Tae-yong berhasil lolos ke fase berikutnya. Sedangkan Vietnam harus tersingkir karena kalah saing.

Dengan kelolosan ini, timnas Indonesia akan sibuk di jendala FIFA Matchday dari September 2024 sampai Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: Siapkan Road Map, Shin Tae-yong Segera Susun Taktik Libas Lawan Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di waktu skuad Garuda sibuk untuk mempertaruhkan tiket ke final Piala Dunia 2026, Vietnam malah membuat turnamen sendiri.

Turnamen ini dikabarkan akan digelar pada Oktober 2024 mendatang. Ajang tersebut bakal digunakan Golden Star Warriors sebagai persiapan ASEAN Cup 2024.

"Vietnam akan menghadai India pada 9 Oktober. Kemudian pada 15 Oktober kita akan menghadapi Lebanon. Dua negara itu saling berhadapan pada 12 Oktober," tulis laporan Dantri.com.

"Turnamen ini digelar di FIFA Matchday. Laga persahabatan ini juga bertepatan dengan waktu persiapan tim asuhan Kim Sang-sik untuk Piala AFF 2024," sambungnya.

Adapun ASEAN Cup 2024 bakal digelar pada 23 November mendatang. Hal ini membuat timnas Indonesia berencana menurunkan skuad cadangan.

Baca Juga: Watak Asli Shin Tae-yong Dibongkar Marselino Ferdinan: di Luar Bebas, di Dalam Terserah Dia

Sebab tim utama akan fokus untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada bulan November, timnas Indonesia akan menjamu Jepang (14 November) dan Arab Saudi (19 November).

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #sibuk #round #kualifikasi #piala #dunia #2026 #vietnam #bikin #turnamen #sendiri

KOMENTAR