Timnas Indonesia Ditunggu Lawan-lawan Kuat di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Kalau Bisa Sih Kalahkan Semua
Gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (dok. PSSI)
12:00
5 Juli 2024

Timnas Indonesia Ditunggu Lawan-lawan Kuat di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Kalau Bisa Sih Kalahkan Semua

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan bicara kans kemenangan timnya di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain yang saat ini tak punya klub itu mengaku akan berusaha memenangi seluruh pertandingan.

Namun, apa yang diinginkan Marselino Ferdinan ini tentu saja bukan perkara mudah. Di putaran ketiga ini, Timnas Indonesia senior akan jumpa lawan-lawan kuat langganan Piala Dunia.

Tergabung di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, armada Shin Tae-yong akan melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, serta China.

Di atas kertas, Timnas Indonesia kalah kelas dari lawan-lawannya tersebut. Tim Garuda wajar jika tidak diunggulkan untuk bisa berbicara banyak di grup ini.

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Gagal Penalti Lawan Ekuador, Argentina Tetap Melaju ke Semifinal

Namun, Marselino punya keyakinan besar. Jika memang ada peluang, ia menyebut Timnas Indonesia akan berusaha mengalahkan semua lawan di Grup C.

"Kalau bisa semua, why not?" kata Marselino kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

Lebih lanjut, gelandang serang berusia 19 tahun itu menyebut seluruh pemain Timnas Indonesia harus optimistis. Termasuk target finis di posisi tiga atau empat klasemen akhir Grup C, untuk setidaknya bisa melanjutkan langkah ke fase selanjutnya di kualifikasi ini.

"Kita percaya diri saja, kita optimis saja. Kita mempunyai tim yang bagus, kita mempunyai komposisi tim yang berpengalaman di setiap lininya," ucap Marselino.

"Ya kita percaya kita bisa di peringkat ketiga atau empat, masuk akal juga ya," pungkas pemain yang dirumorkan bakal segera gabung klub Inggris, Oxford United tersebut.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Welcome dengan Kedatangan Ole Romeny, Lini Depan Timnas Indonesia Bisa Makin Ngeri

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #ditunggu #lawan #lawan #kuat #round #kualifikasi #piala #dunia #marselino #kalau #bisa #kalahkan #semua

KOMENTAR