Hasil Piala AFF U-16: Gholy Cetak Gol Manis, Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam di Babak I
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-16 (pssi.org)
16:42
3 Juli 2024

Hasil Piala AFF U-16: Gholy Cetak Gol Manis, Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam di Babak I

Timnas Indonesia U-16 sementara unggul 2-0 atas Vietnam di babak pertama dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore. Zahaby Gholy mencetak gol manis di laga ini.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat di awal laga. Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam sama-sama berusaha saling bongkar pertahanan lawan masing-masing.

Kedua tim terlihat sekali bergerak hati-hati. Mereka menunggu momentum yang pas buat menusuk ke jantung pertahanan skuad Garuda Asia.

Memasuki menit ke-20 belum ada peluang membahayakan yang didapat kedua Timnas Indonesia U-16 dan juga Vietnam. Jalannya laga yang cenderung lamban membuat serangan yang dibangun sulit menciptakan peluang.

Baca Juga: Jens Raven Bisa Jadi Anak Kesayangan Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Statistiknya Bukan Kaleng-kaleng

Timnas Indonesia U-16 mendapat peluang on target pertamanya menit ke-23. Lemparan Fabio gagal ditanduk ke dalam gawang oleh Andi Faith Jamaludin.

Kiper Timnas Indonesia U-16, Dafa Al Gasemi membuat penyelamatan beberapa kali pada menit ke-26. Tembakan yang dilakukan pemain Vietnam selalu bisa diamankan oleh sang kiper.

Timnas Indonesia U-16 hampir membuka keunggulan pada menit ke-37. Tendangan bebas Zahaby Gholy yang belok bisa dipantulkan kiper Vietnam.

Zahaby Gholy akhirnya membuka keunggulan. Lepas dari kawalan, pemain muda Persija Jakarta mencetak gol dengan tenangnya ke gawang Vietnam. Skor 1-0.

Jelang babak pertama usai, Dafa Zaidan menambah keunggulan buat Timnas Indonesia U-16. Tembakan kerasnya yang mendatar tak bisa ditepis oleh penjaga gawang Vietnam.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Sebentar Lagi, Apa Agenda Terdekatnya?

Tidak ada lagi gol tercipta sampai turun minum. Timnas Indonesia U-16 sementara unggul 2-0 di babak pertama.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Ida Bagus, Putu Panji; Fabio Azkairawan, Lucas Raphael Lee, tristan Raissa Ibrahim, Andi Faith Jamaludin; Muhammad Zahaby Gholy, Josh Holong, Fandi Ahmad.

Pelatih: Nova Arianto.

Vietnam (5-3-2): Hoa Xuan tin; Nguyen Manh Cuong, Nguyen Hong Quang, Le Tan Ding, Pham duy Long, Tran Dong Thuc; Nguyen Thai Hoa, Chu Ngoc nguyen Luc, bui Duy Dang; Nguyen Thai Hieu, Tran Thanh Binh.

Pelatih: Tran Minh Chien.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #piala #gholy #cetak #manis #timnas #indonesia #unggul #atas #vietnam #babak

KOMENTAR