Kandidat Kuat Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, Dony Tri Pamungkas Ingin Curi Ilmu dari Rizky Ridho
Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas (Kiri) Saat Membela Timnas Indonesia U-20 di Ajang Toulon Cup 2024. (persija.id)
16:30
2 Juli 2024

Kandidat Kuat Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, Dony Tri Pamungkas Ingin Curi Ilmu dari Rizky Ridho

Dony Tri Pamungkas kemungkinan besar menjadi salah satu kandidat kuat kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Sebab, pemain Persija Jakarta itu memiliki pengalaman yang sangat bagus.

Dony merupakan kapten Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2024. Untuk menjadi pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan dengan baik, ia bahkan sampai harus belajar dari seniornya Rizky Ridho.

Ya, Ridho adalah kapten Timnas Indonesia U-23. Bahkan, di level senior pun Pelatih Shin Tae-yong pernah meminta Ridho mengenakan ban kapten di lengan.

Pemain Muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (persija.id)Pemain Muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (persija.id)

Wajar jika Dony ingin mencuri ilmu dari Rizky Ridho. Apalagi, keduanya merupakan pemain Persija Jakarta.

Baca Juga: Thom Haye Ungkap 'Revolusi' Shin tae-yong Ubah Permainan Timnas Indonesia Jadi Lebih Bagus: Ini Filosofi...

"Kalau [belajar jadi kapten] itu mungkin saya belajar dari Rizky Ridho. Karena memang di Persija kami juga bareng dan kita akrab, jadi enak untuk bertanya soal itu," kata Dony di Stadion Madya, Jakarta.

Seperti diketahui, Indra Sjafri masih mencari sosok kapten untuk Piala AFF U-19 2024. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku punya beberapa kandidat.

Indra tidak mau asal pilih sosok kapten. Bahkan, ia meminta psikolog membantunya agar terpilih kapten yang terbaik.

"Saya harus lebih bisa menunjukkan untuk memotivasi teman-teman dan saya sebagai kapten jadi harus perlu belajar lebih keras lagi," pungkasnya.

Piala AFF U-19 2024 akan berlangsung di Surabaya pada pertengahan Juli. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Baca Juga: Profil Zahaby Gholy, Pencetak Brace Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Australia

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #kandidat #kuat #kapten #timnas #indonesia #piala #dony #pamungkas #ingin #curi #ilmu #dari #rizky #ridho

KOMENTAR