Media 'Nguyen' Incar Vietnam Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16 2024: Mereka Lebih Baik dari Australia
Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF edisi 2016 (pssi.org)
15:00
1 Juli 2024

Media 'Nguyen' Incar Vietnam Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16 2024: Mereka Lebih Baik dari Australia

Perebutan gelar juara Piala AFF U-16 2024 semakin memanas. Empat tim terbaik, Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Australia, akan bertarung sengit di babak semifinal yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024).

Pertandingan pertama akan mempertemukan Vietnam U-16 dengan Thailand U-16 pada pukul 15.00 WIB. Vietnam mengincar kemenangan untuk memuluskan langkah mereka menuju tangga juara.

Pelatih Vietnam U-16, Tran Minh Chien, optimis dengan persiapan timnya untuk mengalahkan Thailand.

Meskipun sama-sama mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang, Vietnam memiliki keunggulan di atas kertas dengan selisih gol 19 (21 gol dicetak, 2 kebobolan) dibandingkan Thailand yang hanya 9 gol (1 kebobolan).

Baca Juga: 3 Pemain Australia yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Selisih gol Vietnam ini bahkan unggul satu gol dari Kamboja, runner-up terbaik di turnamen ini.

Pada pukul 19.30 WIB, giliran Timnas Indonesia U-16 yang akan berhadapan dengan Australia. Australia menjadi penantang baru di turnamen ini setelah baru pertama kali tampil di Piala AFF U-16.

Media Vietnam, Soha VN, menilai Timnas Indonesia U-16 memiliki dua keunggulan, yaitu keuntungan sebagai tuan rumah dan performa yang lebih baik dibandingkan Australia. Soha VN memprediksi pertandingan akan sengit dan berharap Vietnam dan Indonesia melaju ke final.

"Indonesia U-16 yang memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan performa tinggi dinilai lebih baik dari Australia. Indonesia juga menjadi satu-satunya tim yang baru meraih kemenangan di babak penyisihan grup dan hanya kebobolan satu kali dengan mencetak 12 gol," tulis Soha.

Semifinal ini menghadirkan deja vu dari final Piala AFF U-16 2022, di mana Vietnam dan Indonesia berada di bracket berbeda.

Baca Juga: Usianya Baru 19 Tahun, Harga Pasar Tristan Goojier Lima Kali Lipat Lebihi Justin Hubner

Perbedaannya, Indonesia kali ini melawan Australia, bukan Myanmar.

"Beberapa hari lalu, media Indonesia memperkirakan Indonesia U16 dan Vietnam akan menjadi dua tim yang melaju ke final. Bisa jadi prediksi tersebut akan menjadi kenyataan setelah dua laga semifinal hari ini."

Jika Vietnam dan Indonesia lolos ke final, maka tercipta peluang balas dendam bagi Vietnam atas kekalahan mereka di final 2022, di mana Indonesia menjadi juara dengan skor 1-0.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #nguyen #incar #vietnam #lawan #timnas #indonesia #final #piala #2024 #mereka #lebih #baik #dari #australia

KOMENTAR