Pelatih Spanyol Puji Tinggi Lamine Yamal Cs usai La Furia Roja Menang Comeback atas Georgia
Pelatih kepala Spanyol Luis de La Fuente memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Kroasia di Olympiastadion di Berlin pada 15 Juni 2024. Christophe SIMON / AFP (ANTARA/AFP/Christophe Simon)
13:00
1 Juli 2024

Pelatih Spanyol Puji Tinggi Lamine Yamal Cs usai La Furia Roja Menang Comeback atas Georgia

Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente memuji tinggi performa dan sikap para pemainnya setelah La Furia Roja berhasil menang comeback atas Georgia di 16 besar Euro 2024, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

De La Fuente menjelaskan bahwa kecerdasan dan ketenangan para pemainnya merupakan kunci Spanyol bisa membalikan keadaan untuk menang 4-1 atas Georgia di Cologne Stadium, Cologne, Jerman.

Spanyol yang diunggulkan justru dikejutkan oleh gol bunuh diri pada menit awal pertandingan. Hal itu membuat tim debutan Georgia menjaga harapan untuk terus menunjukkan keajaiban di Euro 2024.

Namun, La Roja menunjukkan kualitas dan ketenangan dalam menghadapi situasi tersebut. Mereka berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Baca Juga: Aksi Gila! Suporter Nekat Panjat Atap Stadion Saat Laga Jerman vs Denmark

Timnas Spanyol menjadi satu-satunya tim peserta yang masih clean sheet di Piala Eropa atau Euro 2024. (screenshot X/@SEFutbol)Timnas Spanyol menjadi satu-satunya tim peserta yang masih clean sheet di Piala Eropa atau Euro 2024. (screenshot X/@SEFutbol)

Spanyol menyamakan kedudukan lewat Rodri yang memanfaatkan umpan Nico Williams pada menit ke-39. Mereka kemudian menambah tiga gol di babak kedua.

Tim Matador berbalik unggul 2-1 lewat Fabian Ruiz pada menit ke-51, sebelum Nico Williams dan Dani Olmo masing-masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75 dan 83.

“Saya harus memberikan kredit penuh kepada tim. Merekalah yang menafsirkan situasi-situasi ini, kapan harus berlari, kapan harus bertahan, dan kapan harus mempertahankan penguasaan bola," kata Luis de la Fuente dikutip dari Diario AS.

“Kecemasan bisa menyebar, tapi kami tetap tenang, dan gol pun tiba. Ini adalah sebuah langkah maju dan perbaikan.”

Di babak perempat final, Spanyol yang menjadi salah satu unggulan juara, akan menghadapi tuan rumah Jerman yang berhasil melangkah setelah menang 2-0 atas Denmark di 16 besar.

Baca Juga: Disingkirkan Swiss di Euro 2024, Sepak Bola Italia Krisis?

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #spanyol #puji #tinggi #lamine #yamal #usai #furia #roja #menang #comeback #atas #georgia

KOMENTAR