Kapan Pembangunan Pusat Pelatihan Timnas Indonesia di IKN Rampung? Ini Kata Erick Thohir
Ketua Umum Erick Thohir. (pssi.org)
16:42
30 Juni 2024

Kapan Pembangunan Pusat Pelatihan Timnas Indonesia di IKN Rampung? Ini Kata Erick Thohir

Pembangunan pusat pelatihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) menurut ketua umum PSSI Erick Thohir masih berjalan sesuai rencana.

Menurut Erick Thohir, proses pembangunan terus berkembang sesuai rencana. Menurut Erick, luas training center untuk Timnas Indonesia seluas 34,5 hektare.

"Alhamdulillah, pembangunan fase pertama training center di atas lahan IKN seluas 34,5 hektare ini berjalan sesuai rencana," ujar Erick.

Dijelaskan Erick Thohir, bahwa ia sudah berkunjung untuk memantau langsung pembangunan fasilitas pusat pelatihan sepak bola di IKN, Pulau Kalimantan, Sabtu (29/6).

Baca Juga: Proyek Training Center Timnas di IKN Diapresiasi FIFA, Asrama Bisa Tampung 138 Orang

Ia membeberkan, fasilitas pusat pelatihan sepak bola yang telah dibangun berupa dua lapangan yakni lapangan menggunakan rumput alami dan sintetis yang sudah hampir rampung.

Selain itu, asrama berkapasitas total 138 orang dengan perincian 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar tunggal untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala.

Asrama tersebut, kata dia, juga dilengkapi fasilitas fisioterapi, fitness, medical treatment, dan lain-lain.

Ditambahkan ketua umum PSSI itu, pembangunan fasilitas sepak bola bertaraf internasional itu juga menuai pujian dari pihak Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Dengan adanya fasilitas itu, kata dia, PSSI akan terus berupaya untuk memajukan sepak bola di tanah air melalui penguatan tim nasional maupun regenerasi pemain.

Baca Juga: Berpacu dengan Waktu, BUMN Kebut Penyelesaian Proyek IKN untuk HUT RI

"Kami terus dorong tim nasional dan bakat-bakat muda kita untuk berkembang dan berprestasi," jelasnya. [Antara]

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kapan #pembangunan #pusat #pelatihan #timnas #indonesia #rampung #kata #erick #thohir

KOMENTAR