Respons Tenaga Ahli Kemenpora Soal Runner Up Top Skor Liga Belanda yang Siap Bela Timnas Indonesia
Striker muda Mauro Zijlstra nyatakan siap bela timnas Indonesia. (Instagram/@maurozijlstra)
13:06
24 Juni 2024

Respons Tenaga Ahli Kemenpora Soal Runner Up Top Skor Liga Belanda yang Siap Bela Timnas Indonesia

Striker muda potensial yang berstatus sebagai runner up top skor di Liga Belanda U-23, Mauro Zijlstra mengatakan siap membela timnas Indonesia.

Pernyataan itu disebutkan ketika dirinya menjalani sesi wawancara bersama Yussa Nugraha di YouTube. Striker berusia 19 tahun ini mengatakan dirinya sudah masuk radar PSSI, tapi belum dihubungi secara langsung.

"Saya masuk list mereka (PSSI) dan mereka tertarik. Tapi saya belum dihubungi secara resmi. Agen saya juga belum dihubungi oleh mereka, jadi belum berkomunikasi secara resmi," ucap Mauro Zijlstra dikutip saat wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

Maka dari itu, pemain yang baru saja direkrut FC Volendam ini berharap bahwa ada yang membantunya untuk terhubung ke PSSI. Ia berharap bisa dapat bantuan dari Fardy Bachdim yang kerap membantu para pemain keturunan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Belum Teken Kontrak dengan Timnas Indonesia karena Pilih Melatih Timnas Korea Selatan?

"Dia (Fardy) bukan agen saya secara resmi, tapi tentu dia bisa bantu saya untuk menghubungkan dengan PSSI. Saya punya statistik yang bagus dan saya pikir bisa bermain di sana (timnas Indonesia) kalau PSSI mengundang saya," jelas Mauro.

Terkait hal ini, Hamdan Hamedan lantas memberikan respons. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Stories Yussa Nugraha.

Tenaga Ahli Kemenpora ini menjelaskan bahwa sosok Mauro sejatinya masuk dalam list. Bahkan mereka mendapatkan laporan performanya dari pelatihannya.

"Tahun lalu kami list beberapa opsi pemain depan diaspora dan Mauro ini masuk dalma list 10 pemain depat yang potensial," ucap Hamdan.

Reaksi Hamdan Hamedan usai kabar Mauro Zijlstra ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/@hamdan.hamedan)Reaksi Hamdan Hamedan usai kabar Mauro Zijlstra ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/@hamdan.hamedan)

"Data Mauro Zijlstra sudah lama terdaftar di list Kemenpora dan statistik, video pertandingan juga sudah dikumpulkan. Selain statistik dan video, kami juga mendapatkan laporan terkait kemampuan Mauro dari pelatihannya sekitar bulan Setemper/Oktober 2023," imbuhnya.

Baca Juga: Viral Shin Tae-yong Ditulis Sebagai Pelatih Timnas Korea Selatan saat Ini di Wikipedia

Maka dari itu, tinggal tunggu saja apakah Shin Tae-yong nantinya akan berminat untuk mengambil pemain keturunan yang siap membela panji Garuda di dada.

Editor: Arif Budi

Tag:  #respons #tenaga #ahli #kemenpora #soal #runner #skor #liga #belanda #yang #siap #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR